Berita

Mengenalkan Eucalyptus Kepada Wali Kota Dan Bupati

Pin It

Aroma terapi Eucalyptus telah diperkenalkan kepada Wali Kota Bima, H.M. Lutfhi, SE  oleh peneliti BPTP NTB, Irma Mardian, SP, MSi (Jum’at, 10/07/2020).  Wali Kota Bima memberikan apresiasi kepada Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian yang telah menghasilkan produk pencegah virus Covid 19 yang dapat mudah digunakan hanya berupa kalung, inhaler.  “Semoga penelitian ini berguna bagi masyarakat, dan sukses dalam menghadapi  persoalan Covid 19  di masa mendatang.

Eucalyptus telah diperkenalkan oleh Kasubbag TU,  Ir. Sofyan Souri kepada Wali Kota Mataram,  TGH  Akhyar Abduh didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Mataram, Ir. H Mutawali Yahya (Selasa 14 Juli 2020).   Saat menerima Eucalyptus dalam kemasan berupa kalung ,  Wali Kota Mataram berharapk agar aroma terapi tersebut dapat segera diproduksi masal karena masyarakat membutuhkan untuk pencegahan penyebaran Covid 19.  Sekda Kota Mataram memberikan apresiasi kepada Badan Litbang Pertanian mengharapkan agar masyarakat juga bisa mendapatkan aroma terapi Eucalyptus, agar Kota Mataram dapat terbebas dari penyebaran virus Covid 19.

Pada hari yang sama Kasi KSPP, Dr. Sasongko WR memperkenalkan dan menyerahkan produk aroma terapi Eucalyptus kepada Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag, MSi.  Bupati Lombok Barat langsung mengenakan kalungnya dan menyampaikan bahwa beliau sangat menyukai aromanya.  Pada saat pengambilan foto beliau sengaja tidak memakai masker karena ingin menunjukkan bahwa dengan memakai Eucalyptus beliau yakin dapat terhindar dari virus.

Web Analytics