Berita

Pantun Melayu Pak Zulkifli Mengiring Purna Tugas

Pin It

Apel pagi Kamis 02 Juli 2020 diiringi dengan pelepasan  Bapak Zulkifli Zamani yang memasuki masa purna tugas. Pak Beni demikian sebutan akrab bagi rekan-rekan di Balitbangtan BPTP NTB merupakan staff senior bagian Umum telah banyak memudahkan urusan distribusi surat menyurat maupun urusan bagian keuangan. Secara resmi purna tugas per tanggal 01 Juli 2020.

Pelepasan Pak Beni disaksikan oleh seluruh staf yang secara langsung dilaksanakan oleh Kepala Balai Dr.Ir. Awaludin Hipi, M.Si didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Kasi KSPP, Ketua Program dan Koordinator Peneliti dan Koordinator Penyuluh.

Kepala Balai menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerja samanya selama bertugas di BPTP NTB. Kepala Balai menyampaikan agar Pak Beni tetap berkarya walaupun sudah tidak aktif sebagai ASN tetapi dapat tetap berperan aktif dalam mendiseminasikan teknologi pertanian yang telah dikaji. Oleh karena itu Kepala Balai menginstruksikan kepada Penanggung jawab Pembibitan Ayam Strata 1 untuk menyediakan DOC ayam KUB sebanyak 500 ekor untuk diserahkan kepada Pak Beni dengan syarat setelah kandang ayamnya dibuat. Apabila ingin memanfaatkan pekarangan rumahnya boleh mendapatkan bibit tanaman sayuran untuk ditanam. Diharapkan agar pensiunan BPTP NTB lainnya juga mendapatkan bantuan benih yang dihasilkan maupun bibit ayam KUB. 

Pak Beni mengawali sambutan singkatnya dengan Pantun Melayu

Sapu tangan berbucu empat

Kayu jati dalam perahu

Luka tangan bisa diobat

Luka hati siapa yang tahu

Selanjutnya pak Beni menyampaikan rencana kedepannya yaitu akan melanjutkan aktivitas nya dengan bertani pada lahan miliknya, dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh staf atas kebersamaan dan kerjasama selama ia mengabdi di Balitbangtan BPTP NTB. Permohonan  maaf atas nama keluarga apabila ada salah dan khilaf selama ini. (Rahmatullaila)

Web Analytics