Berita

Mahasiswa PKL Universitas Mataram Di Masa New Normal

Pin It

Komitmen Balai dalam pelayanan public di masa New Normal salah satunya adalah menerima mahasiswa yang akan melaksanakan tugas kampus yaitu Praktik Kerja Lapang (PKL). Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan Gelar Strata satu (S1).

Penerimaan mahasiswa dilaksanakan pada Senin, (29/06/2020) untuk melaksanakan PKL di Balitbangtan BPTP NTB. yang di mulai 29 Juni – 28 Juli 2020.  Mahasiswa S1 semester enam berjumlah lima orang dari Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram. 

Penerimaan Mahasiswa secara langsung oleh Kepala Balitbangtan BPTP NTB Dr. Ir. Awaludin Hipi.,M.Si didampingi Kasi KSPP, Bagian Kerjasama, peneliti dan penyuluh.

Selama pelaksanaan PKL diwajibkan untuk mentaati aturan-aturan dalam protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh serta selalu jaga jarak.  Sesuai dengan permohonan yang diajukan dari perguruan tinggi yaitu bidang teknologi pangan dan agroindustri maka akan melakukan kegiatan di Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) untuk mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan hasil panen sampai menjadi benih, serta akan mendapatkan bimbingan tentang sumberdaya, yaitu konservasi dan pertanian hemat air.

Kepala Balai memberikan arahan agar mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan yang bermanfaat bagi ilmu yang dipelajari, dan selama berada di lingkungan Balai agar dapat menjalankan PKL dengan baik disiplin, dan mengikuti aturan yang diberlakukan.  Banyak hasil-hasil pengkajian yang dapat dipelajari untuk menjadi bekal di masa mendatang.  (Farida Sukmawati Mayang).

Web Analytics