Berita

Upacara Hari Krida Pertanian Ke 48 Melalui Vidcon

Pin It

Hari Krida Pertanian yang ke 48 jatuh pada tanggal 21 Juni 2020, penyelenggaraan upacara dilaksanakan pada 23 Juni 2020 melalui Vidcon.  Pelaksanaan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.  Kementerian Pertanian melalui ruang Agricultural War Room (AWR) dengan jajarannya melalui  ruang Agricultural Operational Room (AOR) yang terdapat di seluruh wilayah tanah air dapat melaksanakan dengan lancar.  Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Disampaikan oleh Menteri Pertanian : “Saya mengajak para petani dan masyarakat untuk membangun optimisme sektor pertanian. Hal ini penting baginya agar masyarakat sadar pangan tidak boleh terhenti berproduksi. Pangan menjadi prioritas bagi negara, 267 juta rakyat masih akan terus butuh makan. Sektor lain penting, namun pangan paling utama. Apalagi di masa pandemi ini, kita merasakan sekali, butuh pangan sehat, pangan yang cukup. Gizi yang seimbang dan menyehatkan”.

Kondisi Pandemi covid-19 yang melanda dunia pada sektor kesehatan, sosial-ekonomi. bersinggungan dengan ketahanan pangan, sehingga untuk meningkatkan produksi menjadi sebuah kewajiban dalam menghadapi tatanan new normal.  Teknologi dan inovasi harus semakin digiatkan untuk meningkatkan produktivitas, pelibatan generasi muda dan start up, efisiensi tenaga kerja, dan perluasan pasar bagi industri serta bertumbuhnya ekspor. Ketahanan pangan nasional Indonesia saat ini terjaga dengan baik. Produktivitas sejumlah komoditas strategis tidak menunjukkan perlambatan. Hingga akhir Juni 2020, stok beras nasional diperkirakan mencapai 7,49 juta ton.

Rangkaian acara memperingati hari Krida Pertanian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Menteri pertanian. (Farida Sukmawati Mayang).

Web Analytics