Berita

Balitbangtan BPTP NTB Bersama Pemda Kabupaten Bima Sukseskan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian

Pin It

Kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo pada 28 Mei 2020 lalu sukses dan berjalan lancar. Ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara semua pihak dalam membantu menyiapkan sederatan rangkaian acara dari kedatangan hingga keberangkatan kembali Menteri Pertanian ke destinasi propinsi  selanjutnya. Sebagai unit pelaksana teknis Kementerian Pertanian yang ada di daerah, sudah menjadi tugas BPTP NTB untuk mendampingi dan mensukseskan kunjungan agar berjalan lancar.

Pembatasan pergerakan dikarenakan kebijakan physical distancing membuat staff humas dan protokol Kementerian Pertanian tidak bisa secara langsung membantu mengatur persiapan kunjungan kerja, namun dapat dikoordinasikan bersama Pemda Kabupaten Bima, BPTP NTB dan Balai Karantina Pertanian. Persiapan kunjungan  berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima serta semua pihak yang membantu  meliputi penjemputan dari bandara, persiapan rapat terbatas secara vidcon dengan Presiden RI di Kantor Bupati Bima, hingga acara inti Panen Raya Bawang merah pada areal seluas 45 Ha di Desa Risa Kecamatan Woha.

Dari hasil kunjungan kerja Mentan RI ini, para petani merasa bahagia dan merasa bangga mendapat kunjungan langsung dari Menteri Pertanian RI. Ini memberikan semangat pada para petani sehingga menyampaikan komitmen untuk meningkatkan produktivitas komoditi unggulan daerah yaitu  bawang merah sehingga Kabupaten Bima mampu menjadi penyangga pangan nasional (Rahmatullaila).

Web Analytics