Berita

Peduli Kementan Untuk Masyarakat Sekitar Dan Tenaga Kontrak Balai

Pin It

Kepedulian Kementerian Pertanian serta jajaran di bawahnya terhadap dampak Covid 19  pada masyarakat, dimana sampai saat ini pandemi belum berakhir.  Kondisi yang tidak normal ini telah membuat masyarakat ekonomi menengah ke bawah akan semakin menyulitkan terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian.  Pada gerakan peduli tahap dua ini, ASN Kementerian Pertanian telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk disumbangkan dalam bentuk Sembako. 

Balitbangtan BPTP NTB telah mengumpulkan sumbangan dari sebagian pendapatan ASN untuk diberikan kepada masyarakat sekitar kantor dan tenaga kontrak serta ASN Golongan II.  Jumlah paket yang terkumpul sebanyak 77 paket.  Berisi bahan pangan terdiri dari beras, gula, makanan kaleng, sirup dan telur.  Penerima adalah masyarakat kurang mampu yang bertempat tinggal disekitar Balai yang terdiri dari pedagang sayur keliling, pemulung, manula dan buruh tani. 

Penyerahan bantuan bahan pangan dilaksanakan pada Senin 18 Mei 2020 di ruang pertemuan BPTP NTB.  Sumbangan diterima langsung oleh yang bersangkutan. Kepala Balai Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi dengan didampingi oleh KTU Ir. Sofyan Souri, KSPP Dr. Sasongko WR serta Koordinator Program   Dr. M Nazam menyerahkan bantuan kepada para penerima.  Kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus Covid 19, demikian pesan yang disampaikan Kepala Balai kepada penerima bantuan.  Mengingat terutama mobilitas masyarakat yang memiliki mata pencaharian seperti pedagang sayur keliling tentu memiliki resiko tinggi untuk tertular dan menularkan apabila tidak mengikuti protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu selain membagikan bahan pangan, Balai juga membagikan hand sanitizer dan memberikan arahan tentang perlunya menggunakan hand sanitizer selama berinteraksi dengan orang lain dan tetap menggunakan masker. (Farida Sukmawati)

Web Analytics