Berita

Menteri Pertanian Kukuhkan 67 Duta Petani Milenial Dan Petani Andalan

Pin It

Pengukuhan Petani Milenial dan Petani Andalan se Indonesia oleh Menteri Pertanian Bapak Dr. Sahrul Yasin Limpo, terdiri dari 59 orang Duta Petani Milenial usia 20 – 35 tahun dan  8 orang Petani Andalan usia diatas 35 tahun. Terpilih sebagai Duta Petani Milenial asal Provinsi NTB yaitu Muhammad Azwar asal dari Kabupaten Lombok Tengah. Pengukuhan dilaksanakan serentak melalui video conference (Vicom) dari masing-masing sekretariat KOSTRAWIL se Indonesia. 

Sekretariat KOSTRAWIL untuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah Balitbangtan BPTP NTB yang telah memiliki fasilitas Agricultural Operation Room (AOR).  Pelaksanaan pengukuhan secara virtual  bertempat di ruang AOR Balitbangtan BPTP NTB dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi NTB Bapak Ir. H Husnul Fauzi MSi, Kepala Balai Karantina Kelas 1 Mataram Bapak drh. Arinaung MSi, Kepala Bapeltanbun H. Hendro SP, MSi, Kepala SMKN Pertanian Mataram, Kepala Balitbangtan BPTP NTB Bapak Dr.Ir. Awaludin Hipi, MSi, Kabid TP Distanbun Bapak Ir. Edy P, Wakil dari DKP Provinsi NTB, Koordinator Penyuluh Provinsi NTB Bapak Ir. H Ruslan,  serta Duta Petani Milenial NTB Muhammad Azwar. 

Pengukuhan secara virtual ini dilakukan dari pusat AWR (Agriculture War Room) Kementerian Pertanian RI. Mentan RI didampingi olek Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian. Dalam pidatonya bapak Menteri Pertanian menyampaikan keyakinannya bahwa keterlibatan anak muda dalam bidang pertanian memiliki peluang dalam meningkatkan taraf ekonomi dan kehidupan, apalagi dengan pemanfaatan teknologi yang tersedia, makan dunia dalam genggaman. (Rahmatullaila)

Web Analytics