Berita

Partisipasi Sosial Pencegahan Covid 19

Pin It

Memberikan layanan kepada masyarakat terutama yang berada di sekitar kantor BPTP NTB.  Pengetahuan masyarakat terhadap penyebaran virus, perhatian untuk melakukan pencegahan serta terbatasnya sanitizer yang ada di pasaran sehingga perlu menjadi perhatian Balai.  Sesuai arahan Badan Litbang Pertanian agar  jajaran di bawahnya untuk ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus. Ditengah pandemic covid 19 BPTP NTB harus peduli dan membantu masyarakat untuk mengatasi wabah covid 19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan menyediakan hand sanitizer pada tempat-tempat ibadah di sekitar lokasi kantor. Disamping itu juga mengingatkan pada pengelola masjid untuk tetap menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan dagar terhindar dari virus Covid 19.

Kamis, 9/4/2020  telah dilaksanakan gerakan penyemprotan desinfektan di beberapa 4 Masjid dan Panti Asuhan yang berada di sekitar kantor BPTP NTB.  Dengan dipimpin oleh Kasubag Tata usaha BPTP NTB Ir. Sofyan Sauri, tim yang terdiri dari Office Boy dan Koordinator Bagian Umum melaksanakan penyemprotan desinfektan dan memberikan penjelasan tentang penggunaan hand sanitizer kepada pengelola Masjid dan Panti Asuhan.  BPTP NTB juga membagikan 100 liter desinfektan hasil racikan sendiri, dan 200 masker kepada masyarakat dan pengurus masjid di sekitar. 

“Pada  saat ini masyarakat harus mengikuti arahan dari pemerintah agar tetap berada di rumah menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, keluar menggunakan masker dan menjaga jarak”, demikian disampaikan KTU. (M. Faesal Matenggomena)

Web Analytics