Berita

Petani Tetap Berjuang Menyediakan Pangan

Pin It

Sesuai arahan Menteri Pertanian bahwa semua jajaran Kementerian Pertanian tetap melakukan pemantauan terhadap kondisi pangan nasional.  Balitbangtan BPTP NTB  telah  melaksanakan arahan Mentan melalui Badan Litbang Pertanian melakukan pemantauan setiap panen padi yang di lakukan oleh petani di NTB.  Bersama dengan petugas lapang (PPL setempat) BPP setempat dan   memastikan bahwa panen tetap berjalan untuk menyediakan pangan bagi masyarakat.

Maret 2020  Balitangtan BPTP NTB telah melaksanakan pemantauan panen baik secara langsung ke lokasi bersama PPL dan Struktural BPP setempat, maupun oleh  petugas lapangan setempat yang kemudian memberikan informasinya. Rabu 1/4/1 2020 penyuluh lapangan di Kecamatan Kederi  Kabupaten Lombok Barat  telah melakukan panen di kelompok tani Beriuk pacu 2 Desa Ombe Baru seluas 1 ha  dengan luasan panen disekitarnya 28 ha.  Varietas  padi Inpari 32 dengan Provitas 84 kw/ha, dan harga Rp 4200/kg GKP.

Pada hari yang sama juga dilakukan panen oleh kelompok tani Sari Munjuk di Desa Sokong Kecamatan tanjung melakukan panen seluas 0,80 hektar dengan potensi panen 15,33 hektar, varietas yang dipanen Inpari 33 dengan provitas 73 kw/ha, dan harga GKP 4000/kg. Setiap hari tim BPTP NTB akan terus bekerjasama dengan dinas pertanian untuk merekam setiap panen yang dilakukan petani di wilayah NTB. (M. Faesal Matenggomena)

Web Analytics