Berita

Upaya Menjaga Kesehatan Lingkungan Kantor

Pin It

Upaya menjaga kesehatan lingkungan menjadi perhatian utama dilingkungan kerja Balitbangtan BPTP NTB.  Dengan perkembangan sebaran virus Covid 19 hampir diseluruh wilayah Indonesia, maka kita semua harus menjaga kebersihan, sanitasi dan kesehatan dilingkungan baik kantor maupun rumah.  Tidak boleh sampai mengabaikan hal-hal kecil yang dapat berpotensi sebagai tempat penyebaran virus.

Balitbangtan BPTP NTB telah melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melakukan sanitasi pada lingkungan sekitarnya. Telah dilakukan sanitasi lingkungan dengan menyemprotkan sanitizer di dalam dan ke  luar ruangan kantor, musholla, laboratorium, perpustakaan, toilet dan termasuk di IPPTP (ex Kebun Percobaan) Sandubaya.

Di semua toilet disediakan sabun cuci tangan dan ruangan kamar mandi secara berkala dilakukan penyemprotan dengan sanitizer.  Seminggu dilakukan 2 kali penyemprotan untuk mengurangi resiko sebaran virus.  Hand sanitizer disediakan di pintu masuk setiap ruangan.  Tamu yang datang diwajibkan untuk menyemprot telapak tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan di dekat pintu masuk.

Disamping itu Balitbangtan BPTP NTB telah memiliki 1 buah alat pengukur temperature tubuh (digital temp gun).  Alat ini difungsikan untuk mengukur suhu tubuh baik pegawai maupun tamu yang datang berkunjung atau mencari informasi.  (Farida SM)

Web Analytics