Berita

Partisipasi Menanggulangi Penyebaran Covid 19

Pin It

Staf Balitbangtan BPTP NTB yang melaksanakan piket yaitu Kepala Balai, Kasubag TU, Kasi KSPP, PPK Bendahara, Sekuriti, Office Boy (OB) dan Sopir tetap bersemangat menjalankan tugas.  Melaksnakan senam, mengikuti video conference (Vicom) dan menyelesaikan pekerjaan administrasi. Bagian Umum dan Rumah Tangga sejak beberpa hari yang lalu telah mempersiapkan dan dan menyediakan bahan-bahan untuk membuat sanitizer sendiri mengingat sanitizer dalam bentuk jadi sudah tidak lagi tersedia di pasaran. Dari hasil pencampuran bahan bahan untuk menjadi sanitizer yang bisa digunakan menjaga sanitasi di lingkungan kantor.

Namun bahan yang tersedia menghasilkan hand sanitizer,  Kepala Balai menginstruksikan agar beberapa botol ukuran 100 ml bisa dibagikan kepada kendaraan umum (minibus) yang melintas di depan kantor Balitbangtan BPTP NTB. Kendaraan jenis ini merupakan angkutan antar kota dari Sweta sampai ke Kabupaten Lombok Timur. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19 pada fasilitas umum seperti angkutan umum.    

Jum’at 27/3/2020  beberapa staf Balitbangtan BPTP NTB yang piket, berkesempatan membagikan hand sanitizer pada angkutan umum yang melintas di depan kantor. Sebanyak 27 botol ukuran 100 ml dibagikan pada 27 angkutan umum antar kota yang melintas.  Sanitizer dibagikan pada sopir angkutan disertai dengan  penjelasan cara pemakaian untuk penumpang yang menggunakan jasanya. Semoga upaya ini dapat mengurangi potensi penyebaran .

Menurut Kasubag Tata Usaha Ir. Sofyan Sauri, “kendaraan umum ini sangat rentan penyebaran Covid 19 karena penumpangnya berasal dari beberapa tempat, dan umumnya memiliki   informasi dan pengetahuan  tentang covid 19 yang minim.  Disamping itu ketersediaan sanitizer siap pakai sudah sangat langka dan jika ada harganya sangat tinggi. Kita berkewajiban untuk memberikan informasi dan membagikan Hand sanitizer agar masyarakat dapat melakukan pencegahan”;tambah Kasubag TU. (M. Faesal matenggomena)

Web Analytics