Berita

Penandatangan Perjanjian Kerjasama BPTP NTB dengan SMKN I Sakra

Pin It

Telah ditandatangani kontrak kerjasama antara Balitbangtan BPTP NTB dengan SMKN 1 Sakra (Rabu 4 Februari 2020).  Dilanjutkan dengan presentasi siswa SMKN I Sakra yang telah menyelesaikan Prakerin selama 3 bulan pada Pembibitan Ayam KUB Strata1.  Presentasi oleh 4 siswa, menyampaikan hasil melaksanakan Prakerin  ilmu teknologi pembibitan ayam KUB. Presentasi disampaikan sangat baik untuk tingkat sekolah menengah, menunjukkan bahwa mereka telah melaksanakan Prakerin dengan baik dan sungguh-sungguh. Kepala Sekolah bersama staf pengajar merasa bangga dan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah membimbing para siswa hingga mendapatkan pengetahuan yang tidak diperoleh di sekolah.

Kepala SMKN I Sakra dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan perjanjian kerjasama ini sangat penting bagi sekolah untuk peningkatan kualitas  anak didik, selain itu kami di masa mendatang akan  mempersiapkan guru untuk magang di BPTP NTB. Berharap  BPTP NTB bersedia bekerjasama secara berkelanjutan.

Kepala BPTP NTB Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi menyampaikan bahwa BPTP NTB akan senantiasa siap melayani masyarakat NTB yang akan belajar teknologi pertanian. BPTP NTB menyiapkan berbagai teknologi pertanian spesifik lokasi dimana teknologi yang direkomendasikan disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada di wilayah NTB. Disiapkan juga tenaga ahli peneliti dan penyuluh dibidangnya  masing-masing yang akan mendampingi masyarakat yang ingin belajar. Selanjutnya Kepala Balai memberikan motivasi kepada para siswa agar menjadi generasi muda yang mampu mengembangkan pertanian maju, mandiri moderen, karena kebutuhan pangan penduduk Indonesia ini ada ditangan petani.  Kementerian pertanian akan membina 2,5 juta petani milinial. (M. Faesal Matenggomena)

Web Analytics