Berita

Bimtek Ayam KUB Bagi Staff Dan Siswa Prakerin Di IP2TP Sandubaya

Pin It

Pengembangan ayam KUB di IP2TP Sandubaya merupakan bagian dari upaya diseminasi ayam KUB di wilayah Lombok Timur dan sekitarnya. Upaya diseminasi ini dilakukan dengan membangun kandang ayam KUB di IP2TP Sandubaya, dan untuk memantabkan upaya diseminasi telah dilaksanakan Bimtek Manajemen ayam KUB Rabu 25/2/2020  di Aula IP2TP Sandubaya. Bimtek diikuti oleh seluruh staff yang ada di IP2TP, 10 Orang siswa Praktek kerja, dan 5 orang dari pondok pesantren dari Desa Korleka Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur yang merupakan calon penerima bantuan ayam KUB.

Materi Bimtek yang diberikan meliputi manajemen pemeliharaan ayam KUB dan Pemasaran yang disampaikan oleh Penyuluh dari BPTP yaitu Totok B Julianto, S.Pt, serta materi Biosekuriti lingkungan kandang, dan kesehatan ternak yang di sampaikan oleh Dr. drh. Nurul Hilmi, MVS.

Melalui Bimtek diharapkan staff IP2TP Sandubaya siap untuk membantu Balitbangtan BPTP NTB untuk mendiseminasikan informasi dengan baik kepada pengguna yang datang belajar disana, dan dapat menyebarluaskan lebih lanjut, sehingga menjadi perwakilan atau corong informasi BPTP untuk wilayah Lombok Timur. Kepada siswa SMK dan santri-santri dari  pesantren yang menjadi peserta diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan untuk dapat dijadikan bekal di masa depan agar bisa memulai usaha dan sebagai modal bagi petani yang maju, mandiri dan modern. (Rahmatullaila).

Web Analytics