Berita

Balitbangtan BPTP NTB Memberikan Layanan Teknologi Pertanian

Pin It

Balitbangtan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian akan selalu siap memebrikan layanan bagi  masyarakat yang ingin mendapatkan informasi teknologi pertanian dan telah mempersiapkan   tenaga ahli dibidangnya pada sub sector pertanian.  Balai juga menyiapkan  benih tanaman pangan seperti padi, jagung dan kedelai, bibit tanaman sayuran dan perkebunan serta ternak Ayam KUB dengan harapan masyarakat dapat mengadopsi berbagai teknologi hasil pengkajian spesifik lokasi. Hal itu disampaikan oleh Kepala BPTP Balitbangtan NTB yang diwakilkan kepada Baiq Tri Ratna Erawati, SP. MSi pada acara bimbingan teknis teknologi budidaya sayuran dan ayam KUB di Kantor Desa Lembuak Kecamatan Narmada Lombok Barat (Rabu 20/2/2020).

Peserta yang hadir  terdiri dari Kelompok Wanita Tani, Kepala Desa Lembuak, Ketua LPM, anggota PKK, petani milinial dari Pondok Pesantren Alharamain, dan Karang Taruna. Narasumber yang menyampaikan  materi Bimtek berasal dari penyuluh dan peneliti BPTP NTB. Kepala Desa Lembuak  Kamarudin Zaelani Mag, menyampaikan bahwa kegiatan pemanfaatan pekarangan untuk menanam berbagai jenis sayuan sangat cocok dengan program desa bersih dengan ruang terbuka yang hijau serta pemanfaatan sampah organic. Kepala Desa juga berharap adanya kerjasama antara BPTP NTB dengan Pihak Desa Lembuak karena pendampingan teknologi tidak hanya budidaya sayuran dan ayam KUB akan tetapi bisa berlanjut pada tanaman pangan dan ternak sapi.

Dalam Kesempatan tersebut juga BPTP NTB menyerahkan 3.250  bibit sayuran berupa bibit cabai, terong dan bunga kol untuk masyarakat Desa Lembuak yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Lembuak. (M. Faesal Matenggomena).

Web Analytics