Berita

Penyuluh Pertanian Ujung Tombak Pembangunan Pertanian di NTB

Pin It

Peran penting Penyuluh Pertanian sebagai pengemban tugas mulia untuk mendampingi petani dalam menyiapkan kebutuhan pangan bagi masyarakat Indonesia. Dengan perkembangan kemajuan zaman saat ini diperlukan inovasi untuk dapat mengimbangi perubahan-perubahan yang terjadi.   Balitbangtan BPTP NTB dan penyuluh pertanian yang berada di daerah akan membantu petani dalam menyiapkan teknologi  pertanian  untuk meningkatkan produktivitas.  Demi tercapainya tujuan tersebut, tentu kita kita perlu menjalin kerjasama, demikian disampaikan Kepala Balai Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi pada saat menerima kunjungan  UPTD Pertanian Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Rabu 15 Januari 2020.  Dsampaikan pula bahwa kerjasama perlu kita tingkatkan dalam mewujudkan pertanian maju, mandiri dan moderen  melalui program Komando Strategis Pembangunan Pertanian di NTB, karena ujung tombak keberhasilan pembangunan pertanian ada di tangan PPL yang berada di kecamatan.

Maksud dan tujuan kunjungan ke BPTP NTB disampaikan oleh Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Lingsar Indah Suswanti, SP),  ingin mengajak penyuluh untuk dapat memperoleh pengetahuan dan membuka wawasan dengan berkunjung ke BPTP NTB.  Selanjutnya Kepala UPTD berharap ilmu pengetahuan dari hasil pengkajian dapat dijadikan  bekal ilmu bagi Penyuluh Pertanian dalam mendampingi petani di wilayah kerja masing-masing.

Sebelum berkunjung melihat lingkungan pekantoran  BPTP NTB, dilaksanakan menyerahkan cenderamata kepada UPTD Pertanian Kecamatan Lingsar.  Selanjutnya  dengan dipandu oleh Seksi Kerjasama untuk melihat Agriculture Operasional Room (AOR) yang sedang dalam persiapan untuk mendukung Program Kostratani.  AOR  akan menjadi  sarana untuk menjalin komunikasi termasuk dengan UPTD yang ada di wilayah NTB. Kunjungan  dilanjutkan melihat UPBS dan Perbibitan Ayam KUB  Strata 1 (M. Faesal Matenggomena)

Web Analytics