Berita

Petani Harus Menjadi Cita-Cita Mahasiswa

Pin It

Mahasiswa yang belajar tentang pertanian harus mencintai pertanian dan memliki cita-cita menjadi petani, karena petani merupakan pahlawan  swasembada di Negara Republik Indonesia. Jangan pikirkan petani identik dengan pekerjaan kotor berkubang tanah dan kemiskinan akan tetapi petani masa depan akan menggunakan teknologi dalam mengelola pertanian sehingga pertanian menjadi bisnis yang menguntungkan. Demikian arahan Kepala Balitbantan BPTP NTB pada saat menerima kunjungan Kelompok Study Islam Al-Israa Fakultas Pertanian Universitas Mataram pada Juma’at 29 November2019.

“Pertanian kedepan harus maju di tangan mahasiswa agar bisa bersaing dengan negara lain sehingga pertanian dalam negeri mampu untuk mandiri dan tidak mengimpor dari negara lain. Selain itu mahasiswa  dapat mengembangkan teknologi pertanian yang modern di era milinial untuk menjadi petani berdasi,”tegas kepala Balai.

Setelah mendapatkan arahan kepala Balai, mahasiswa mendapatkan ilmu tentang teknologi pertanian dari penyuluh dan peneliti Balitbangtan BPTP NTB, serta melihat hasil inovasi teknologi di Taman Agri Inovasi, visitor plot aneka tanaman dan ternak. (M. Faesal Matenggomena.)

Web Analytics