Berita

Selangkah Lebih Maju BPTP NTB Sosialisasikan KOSTRATANI

Pin It

Pada Hari Rabu 20 November lalu Kepala Balitbangtan BPTP NTB sosialisasikan program KOSTRATANI (Komando Strategis Pembangunan Pertanian) kepada Penyuluh Pertanian se Kabupaten Lombok Timur. Sosialisasi dilakukan di ruang pertemuan IPPTP (Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian) Sandubaya Lombok Timur.

Sosialisasi juga dihdiri oleh perwakilan dari Kepala Dinas Pertanian Propinsi NTB.  Melalui Focus Group Discussion (FGD) Kepala Balai mengajak Penyuluh Pertanian Kabupaten Lombok Timur untuk bekerja sama dan saling bersinergi dalam mewujudkan tujuan bersama dan meningkatkan jejaring dan sinergitas Kostratani.

Melalui sosialisasi Kepala Balai menyampaikan tujuan KOSTRATANI adalah Program Kementerian Pertanian yang bertujuan mengoptimalkan tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat Kecamatan dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Dalam jangka pendek Kostratani bertujuan untuk meningkatkan sarana prasaran, kelembagaan, kapasitas SDM, dan penyelenggaraan pembangunan pertanian di tingkat kecamatan. (Rahmatullaila)

Web Analytics