Berita

Presentasi Hasil Pelaksanaan PKL

Pin It

Pada Selasa  5 November 2019 Balitbangtan BPTP NTB dilaksanakan presentasi hasil PKL Mahasiswa mahasiswa jurusan Agroteknologi dari Fakultas Pertanian Universistas Muhammadiyah Yogyakarta Muhammad Rijal Fahmi.  PKL telah dilaksanakan selama 1 bulan yang ditempatkan di Unit Perbenihan Sumber (UPBS) Balitbangtan BPTP NTB. Penyampaian  hasil PKL sebagai bentuk evaluasi terhadap mahasiswa maupun Balitbangtan BPTP NTB sebagai tempat untuk menimba ilmu bagi mahasiswa yang melaksanakan PKL.

Dilaksanakan  di ruang sidang dihadiri oleh sejumlah peneliti dan penyuluh senior. Disampaikan profil Balai dan pengetahuan dan informasi yang   diperoleh selama PKL, kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Banyak saran dan masukan dari pembimbing selama PKL, yaitu Pak Sabar Untung, SP dimana beliau adalah  Penanggungjawab UPBS. 

Dalam sesi diskusi peneliti dan penyuluh memberikan sejumlah saran diantaranya perbaikan data laporan PKL, saran dibentuknya mini project saat PKL, agar mengarah pada topik penelitian yang bisa dikaji lebih lanjut. Kepala Balai juga menyampaikan masukan agar hasil PKL bisa dilanjutkan hingga menjadi penelitian SKRIPSI untuk tugas akhir kuliahnya nanti, sehingga informasi hasil penelitian bisa bermanfaat untuk Fahmi dan juga Balitbangtan BPTP NTB. Kepala Balai juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa dari UMY tidak hanya Fahmi yang datang, beliau mengundang lebih banyak lagi mahasiswa yang mau PKL, agar dapat mendiseminasikan inovasi teknologi yang kita miliki, mengingat mahasiswa adalah tonggak pembangunan pertanian. (Rahmatullaila)

Web Analytics