Berita

Kunjungan Siswa MA NW Pancor

Pin It

Pada Kamis, 31/10/2019 BPTP Balitbangtan NTB menerima kunjungan siswa-siswi Kelas XI dan XII  Mandrasah Aliyah Nahdlatul Wathan  Pancor Lombok Timur yang berjumlah 64 orang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah dan Gurun Biologi. Kedatangan mereka disambut oleh bagian Kerjasama, Ketua Kelji Budidaya dan penyuluh.

Sebelum para siswa berkunjung ke lapangan, terlebih dahulu disampaikan penjelasan dan informasi terkait dengan Kantor BPTP Balitbangtan NTB dan terapan teknologi yang bisa dilihat. Wakil Kepala Sekolah Kepala menyampaikan tujuan kedatangan ke kantor BPTP NTB.  Guru Bidang Studi Biologi Suudiyah SPd menyampaikan  bahwa kunjungan siswa bertujuan untuk memantapkan pelajaran Biologi tentang kultur jaringan, tekhnik pembibitan tanaman dan pengetahuan lain tentang teknologi pertanian.

Dilanjutkan dengan arahan dari Bapak Kepala Balitbangtan BPTP NTB Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi; dalam sambutannya disampaikan bahwa Guru merupakan orang tua siswa di sekolah yang mengajarkan berbagai disiplin ilmu dan budi pekerti agar siswa menjadi orang hebat dimasa yang akan datang, maka hargailah guru-guru seperti orangtua kalian. “Generasi milinial telah menikmati semua urusan yang serba Instan akibat berkembangnya teknologi, maka gunakan teknologi ini dengan baik untuk mengembangkan potensi diri agar berguna bagi diri kalian serta nusa dan angsa”, tegas Kepala balai. Diharapkan pula agar setiap siswa  mengenalkan Balitbangtan BPTP NTB dan meyampaikan ilmu teknologi pertanian yang didapatkan kepada orangtua, tetangga maupun teman-temannya yang tidak hadir sebanyak 10 orang.

Menjelang ke halaman belakang  untuk melihat  teknologi yang diterapkan Bq Arie Sudarmayanti, SP menyampaikan secara ringkas tentang kultur jaringan. Setelah itu semua siswa diarahkan untuk menuju ke halaman belakang.  Di halaman belakang terdapat Laboratorium Tanaman dan Tanah yang didalamnya terdapat Laboratorium Kultur jaringan (M Faesal Matenggomena)

Web Analytics