Berita

Lepas Sambut Pergantian Kepala Balitbangtan BPTP NTB

Pin It

Pergantian Kepemimpinan pada Instansi lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian adalah suatu yang lumrah yang dikarenakan adanya promosi jabatan atau dilakukan rotasi untuk penyegaran dan perbaikan kinerja Balitbangtan.

Balitbangtan BPTP NTB termasuk salah satu Satker Kementerian Pertanian yang mengalami rotasi kepemimpinan sehingga pada Rabu 30/10/2019 dilaksanakan lepas sambut antara pimpinan baru dengan pimpinan lama di Halaman Kantor BPTP NTB. Acara tersebut disaksikan oleh Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan teknologi Pertanian (BBP2TP), Dr. Ir. Muhammad Ratule, MSi, mewakili Kepala Balitbangtan Kementan RI.  Dihadiri sekitar 300 orang terdiri dari Sekda Provinsi NTB yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Kepala Dinas Rumpun Hijau Provinsi NTB, dan Kabupaten/Kota, Perwakilan Korem 162/Wira Bhakti,  Perwakilan Kodim Se NTB, penyuluh pertanian Provinsi, Komda Peragi NTB, perwakilan Kelompok tani dan seluruh Keluarga Besar BPTP NTB.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Perbenihan Perkebunan  Kementerian Pertanian Dr. Ir. M Saleh Mokhtar MSi, sebagai Kepala Balitbangtan BPTP NTB lama menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran staf BPTP Balitbangtan atas kebersamaannya  menghasilkan dan mengembangkan teknologi pertanian.  Bapak Saleh Mokhtar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah NTB atas dukungan dan kerjasama dalam membangun pertanian di NTB. “Saya mengharapkan kepada Bapak kepala BPTP  yang baru untuk meneruskan pengembangan teknologi jagung karya anak bangsa yang dikembangkan sebelumnya melalui demplot dan denfarm. Termasuk pembangunan pusat pembibitan Ayam KUB dan Kambing Boerka yang belum sempurna.

Kepala Balitbangtan BPTP NTB baru  Dr. Ir.  Awaludin Hipi, MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa apapun yang telah dilaksanakan oleh Kepala BPTP sebelumnya akan kami tindak lanjuti dengan baik. Selanjutnya  Kepala BPTP mengungkapkan bahwa Balitbangtan BPTP NTB  NTB mempunyai Tupokasi untuk melaksanakan pengkajian dan diseminasi inovasi teknologi pertanian spesfik  lokasi dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat NTB dan khususnya petani dan keluarganya. “Kami memohon pemerintah daerah  menerima sumbangsih inovasi teknologi pertanian dari BPTP dan kerjasamanya  untuk mendukung pembangunan pertanian di NTB guna mewujudkan petani yang sejahtera”, tambah kepala balai.

Disela acara Lepas sambut Balitbangtan BPTP NTB menyerahkan 600 Teknologi Balitbangtan kepada yang mewakili  Pemerintah Provinsi NTB; kemudian penyerahan sertfikasi Sumber Daya Genetik (SDG) tanaman lokal kepada Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang memiliki SDG tanaman lokal dan telah difasilitasi proses pendaftarannya oleh Balitbangtan NTB. (M. Faesal Matenggomena)

Web Analytics