Berita

Puslitbang Horti Bersama BPTP NTB tingkatkan SDM Pemuda Tani Milenial

Pin It

Hari Rabu 23 Oktober 2019 Kepala BPTP Balitbangtan NTB menerima kedatangan tim panitia Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (Puslitbang Horti) yang dikoordinir  Drs. Sanuki Pratikno, MM (Kasub Bid Pendayagunaan Hasil Penelitian). Pertemuan ini sekaligus melaporkan rencana pelaksanaan kegiatan Bimtek Petani Milenial bersama Kepala Balai.  Memantapkan  persiapan kegiatan Bimtek sehari yang akan dilaksanakan di Kantor BPTP Balitbangtan NTB.  Bimtek petani milienial adalah salah satu program Kementrian pertanian pada tahun 2019 dalam rangka meningkatkan kualitas SDM yang dititik beratkan pada generasi muda pertanian.

Peserta Bimtek ini merupakan pemuda tani dari wilayah Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur.  Rencananya kegiatan Bimtek akan dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 24 Oktober 2019 di Aula pertemuan BPTP Balitbangtan NTB. Materi yang akan disampaikan diantaranya adalah teknik budidaya durian serta budidaya bawang merah dan bawang putih.

Dalam diskusi Kepala BPTP NTB menyampaikan harapannya agar kegiatan Bimtek di design lebih santai dan rileks mengingat peserta yang mengikuti Bimtek merupakan para pemuda tani yang berjiwa milenial. “Jangan sampai acara bimtek terasa seperti acara-acara Rakor yang kaku”ungkap kepala Balai dalam diskusi tersebut. Beliau juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Tim dari Puslitbang Horti yang telah memilih Propinsi NTB sebagai peserta dan lokasi Bimtek.

Web Analytics