Berita

Study Tour Murid SD-IT Darul Qur’an

Pin It

Sebanyak 58 orang siswa dan 7 orang guru pendamping SDIT Darul Qur’an Karang Bayan Kecamatan Lingsar Lombok Barat melakukan kunjungan Ke BPTP Balitbangtan NTBpada Kamis, 3/10/2019.  Kedatangan mereka disambut oleh Kepala BPTP NTBpada kesempatan tersebut diwakili oleh Kasi KSPP, Dr. Sasongko WR. MSc, Koordinator Laboratorium Diseminasi, peneliti dan penyuluh BPTP Balitbangtan NTB.

Sambutannya Plh Ka Balai BPTP  bahwa para siswa dapat mempelajari apa saja yang dilihat di lahan BPTP, ada tanaman dan hewan atau ternak. Siswa siswi dapat melihat berbagai jenis tanaman yang adalah di areal halaman kantor BPTP NTB. Dalam kesempatan yang sama Kepala sekolah SDIT Padlul Musta’an, SPd.I menyampaikan bahwa siswa yang datang berkunjung di BPTP Balitbangtan NTB akan mempelajari berbagai inovasi teknologi pertanian. Mereka akan mencatat semua yang dilihat,  kemudian akan dibahas dan diperdalam kembali di sekolah.Selain itu siswa akan belajar praktek menanam berbagai jenis tanaman setelah mendapatkan ilmu dari BPTP Balitbangtan NTB.

Siswa SDIT mendapat bimbingan langsung oleh penyuluh dan peneliti BPTP Balitbangtan NTB untuk mempelajari barbagai jenis tanaman dan inovasi teknologi pertanian di lahan pengakajian. Mereka sangat bersemangat mencatat semua yang dilihanya. (M. Faesal Matenggomena)

Web Analytics