Berita

Kunjungan 150 Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian UNRAM

Pin It

Dalam masa orientasi sebagai mahasiswa baru salah satu kegiatannya adalah berkunjung ke BPTP Balitbangtan NTB.  Pada Juma’at 13/9/2019,  sebanak  150 mahasiswa Agroekoteknologi Fakultas Pertanian datang berkunjung.  Mereka melaksanakan survey untuk mendapatkan pengetahuan terkait dengan teknologi di bidang pertanian yang didampingi oleh senior-seniornya.  Penerima mahasiswa oleh bagian kerjasama selanjutnya mendapat arahan dari Plh Kepala Balai.  Pada sambutannya disampaikan ucapan selamat datang di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Nusa Tenggara Barat.  BPTP Balitbangtan NTB menjalankan tupoksinya pada pengkajian teknologi pertanian.   Hasil pengkajian akan didiseminasikan pada pengguna.   Di lingkungan kantor dapat dilihat sebagian kajian yang dilakukan, dan demikian pula yang dilaksanakan di lapangan.

Ketua panitia orientasi, Bijahadi Kusuma menyampaikan  bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari masa orientasi mahasiswa baru Agroekoteknologi agar mampu memahami ilmu pertanian secara umum maupun spesifik sebagai bekal bagi mahasiswa untuk mendukung terwujudnya pertanian berkelanjutan.

Selanjutnya mahasiswa diarahkan untuk mengunjungi beberapa kegiatan yang ada di Balai, Unit Pelayanan Benih Sumber (UPBS), Taman Agro Inovasi Teknologi, Kebun percobaan  dan Screen house tempat perbenihan anekan tanaman sayuran. Peneliti dan penyuluh menjadi narasumber sesuai dengan bidang kepakarannya dalam membimbing mahasiswa. Selanjutnya mereka menuju ke Batukliang Lombok Tengah untuk melakukan aktivitas berikutnya.  Ucapan terima kasih disampaikan oleh panitia penyelenggara atas layanan selama berada di Balai. (M. Faesal Matenggomena)

Web Analytics