Berita

Partisipasi Badan Litbang Pertanian Pada Pameran Terpadu Produk Unggulan Dan Peluang Investasi Nasional Di NTB

Pin It

Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat terus mendorong masyarakat untuk mengembangkan sektor kerajinan baik olahan pangan maupun tenunan lokal untuk mendukung pariwisata yang merupakan sektor unggulan di NTB. Perdagangan disektor kerajinan ini dapat menyerap tenaga kerja yang banyak sehingga diharapkan pelaku usaha dapat menguasai pasar dalam negeri maupun luar negeri. Dengan diselenggarakannya Pameran ini para konsumen bisa melihat langsung kerajinan tangan produksi Provinsi NTB dan beberapa provinsi seperti Jawa Timur, Banten, Gorontalo dan lainnya. Disampaikan oleh Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Provinsi NTB Ir. Haryono dalam sambutannya pada acara pembukaan Kamis 21/12/2019 di Mall Epicentrum Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian  yang diwakili oleh BPTP Balitbangtan NTB turut berpartisipasi menampilkan teknologi unggulan seperti Ayam KUB, Kambing Boerka, Jagung NASA 29, Jagung Ungu dan produk2 olahan berbagai hasil olahan pangan produksi Laboratorium Pasca Panen BPTP NTB dan olahan Daging Ayam KUB (kerjasama dengan SMK 1 Kuripan) dan Ayam Taliwang & Presto yang berbahan Ayam KUB.

Stand BPTP Balitbangtan NTB banyak dikunjungi  kalangan milenial terutama dari  mahasiswa yang ingin mengetahui informasi tentang inovasi teknologi pertanian dari penelitidan penyuluh pertanian BPTP yang bertugas..

Turut berpartisipasi dari  Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Dinas Ketahanan Pangan  Provinsi Banten, Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur, Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang,  Dinas Katahanan Pangan Lampung Barat dan beberapa UKM di NTB. Masing- masing daerah memamerkan  aneka kerajinan lokal (M. F. Matenggomena).

Web Analytics