Berita

Posko Induk Peduli Gempa Kementan di BPTP Balitbangtan NTB Terus Menerima dan Menyalurkan Bantuan

Pin It

BPTP Balitbangtan NTB sebagai Posko Induk Kementerian Pertanian Peduli Gempa  NTB menerima dan menyalurkan  bantuan dari Kelurga besar Kementan dan mitranya  baik berupa uang tunai, barang/natura. Semua bantuan yang masuk sejak awal bulan Agustus hingga bulan tanggal 25 Agustus  ini dicatat secara cermat dan teliti oleh petugas di secretariat Posko.

Jumlah bantuan yang tercatat dalam harian sampai dengan 25 Agustus 2018 dalam bentuk uang Rp. 5.737.874.603,49. Bantuan dalam bentuk uang tunai ini dari keluarga besar Kemntan dan mitranya langsung yang ditransfer ke rekening Posko Peduli Gempa Pulau Lombok yang dikelola oleh BPBD Provinsi NTB, Posko Induk hanya menerima bukti transfer dari donatur sebagai dasar pencacatan dan pengurusan Berita Acara Serah terima uang di ke BPBD Prov. NTB, sedangkan bantuan berupa natura seperti telur, beras, baju, buah-buahan, air mineral, susu, sosis, nasi daging lada hitam,  nasi ayam teriyaki, dan lain-lain didistribusikan ke posko-posko bencana yang telah ditunjuk (posko   Satgas Penanggulangan Gempa di Tanjung dan Posko di kantor DKP Provinsi NTB. Penyaluran Pakan ternak didistribusikan langsung oleh Tim Satgas Penanggulangan Ternak dari Ditejen PKH dan Poskko Utama ke kepada Kelompotani Ternak yang datanya sudah diverifikasi terlebih dahulu, yang terlebih dahulu  dilaporkan ke posko satgas penanggulangan Gempa yang dikomandoi oleh Danrem WB NTB.

Untuk evaluasi pelaksanaan tugas, Posko Induk memfasilitasi rapat koordinasi yang dilaksanakan setiap hari di Posko Induk Peduli Gempa dikantor BPTP NTB. Tim BPTP Balitbangtan NTB bertugas mendampingi tim dari BBVet Bali, BPTU Bali, Karantina Prov. NTB, BBIB Lembang untuk melakukan koordinasi terkait dengan bantuan pakan ternak untuk ternak-ternak terdampak korban gempa. (MF.Matenggomena)


 


Web Analytics