Berita

Pelepasan Siswa Prakerin SMK Batukliang Utara

Pin It

Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) siswa/siswi SMK Batukliang Utara yang telah dilaksanakan selama 3 bulan di BPTP Balitbangtan NTB telah berakhir. Hari Selasa (20/03/2018) seluruh siswa/siswi telah diserahkan kembali kepada pihak sekolah. Penyerahan oleh BPTP Balitbangtan NTB diwakili oleh Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian Dr Ir.Sasongko WR.MSc

Penarikan siswa/Siswi  dilkukan oleh kepala Sekolah SMK Batukliang Utara, Zaenudin, SPd, serta guru-guru pembina. Dalam acara penyerahan dihadiri pula Bagian Kerjasama BPTP Balitbangtan NTB, Ketua Kelji Budidaya Pertanian dan Peternakan, dan Peneliti - Penyuluh BPTP Balitbangtan NTB.

Dalam sambutannya Sasongko WR menyampaikan ucapan terim akasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala sekolah SMK Batukliang Utara untuk mempercayakan pelaksanaan Prakerin dibidang pertanian di BPTP Balitbangtan NTB, “semoga ilmu yang diberikan bermanfaat bagi para siswa, dan berhap di masa depan bahwa sebagai generasi penerus para siswa dapat melanjutkan pembangunan pertanian khususnya di wilayahNTB dan lebih luaslagi secara Nasional”.

Pada kesempatan yang sama  Zaenudin menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan kesempatan Bapak/ Ibu pendamping dari BPTP Balitbangtan NTB yang telah membagi ilmu dan pengetahuannya kepada anak-anak”. Beliau berharap kepada siswa/siswi agar ilmu yang didapat harus dapat diamalkan. Selanjutnya disampaikan pula bahwa hajat Prakerin ini adalah agar dapat meningkatkan Kopetensi Dasar (KD) pada para siswa/siswi, ha lini dapat disadari bahwa selama menimba ilmu di sekolah masih banyak kekurangan, oleh karena itu untuk melengkapi kekurangan tersebut kegiatan Prakerin ini dilaksanakan. Berdasarkan peraturan Kemendikbud bahwa beberapa KD diperoleh dari dunia usaha  salah satunya adalah BPTP Balitbangtan NTB, sehingga setelah menyelesaikan prakerin  siswa/siswi telahmemiliki kopetensi dasar yang diharapkan. Kegiatan Prakerin ini tidak sampai disini,  karena bulan depan kami akan mengirimkan anak-anak  kami kesini tentu dengan pola baru agar anak-anak kami lebih mumpuni. Semoga hajat kami ini bisa berjalan lancar dan harapan kami di tahun-tahun  mendatang hubungan kerjasama dapat lebih ditingkatkan”.

Sebagai bentuk evaluasi dalam rangkamengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan siswa/siswi yang telah melaksanakan prakerin, makasiswa/siswi mempresentasikan hasil prakerin yang telah dilaksanakan selama 3  bulan baik pada Unit Pengelolaan Benih Sumber (UPBS),  Taman Agro, dan Kebun Bibit Induk BPTP Balitbangtan NTB. (Nurul Agustini)

Web Analytics