Berita

Kunjungan Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polda NTB) Yang Akan Memasuki Purna Bakti Berkunjung ke BPTP Balitbangtan NTB

Pin It

Pembekalan bagi anggota Polri  yang akan memasuki Purna Bakti, telah dilaksanakan dalam2 hari tanggal 8 -9 September 2017 di Hotel Puri Indah.  Dalam rangkaian acara salah satunya adalah kunjungan ke BPTP Balitbangtan NTB yaitu untuk mempelajari cara beternak ayam KUB dan pemeliharaan kambing.  Kunjungan dilaksanakan pada hari Rabu 6 September 2017 pukul 13.00 WITA, yang dihadiri oleh sekitar 150 peserta yang merupakan anggota Polri dalam persiapan masa purna bakti.

Pada kegiatan Pembekalan yang dilaksanakan  di Hotel Puri Indah Mataram pada Rabu (6/09/ 2017).  Dalam kegiatan ini BPTP Balitbangtan NTB diminta untuk menyampaikan materi bidang pertanian dan peternakan.BPTP Balitbangtan NTB menjadi  narasumber. untuk menyampaikan materi tentang teknologi budidaya cabai di Pekarangan,Teknologi budidaya jagung hibrida serta pemeliharaan Ayam KUB dan Beternak kambing.

Adapun Teknologi budidaya Cabai di Pekarangan dan Teknologi budidaya jagung hibrida  disampaikan oleh Penyuluh pertanian Baiq Arie Sudarmayanti, SP. , Sedangkan  budidaya ayam KUB dan Beternak kambing  yang disampaikan oleh  Dr. Ir. Sasongko WR.   Dengan diberikannya materi teknologi  dari BPTP Balitbangtan NTB, diharapkan dapat memberikan pengetahuan untuk para anggota Polri yang memasuki Purna Bhakti agar mampu berwirausaha  pada saat sudah menjadi Purna Bakti.

Pada saat diskusi para peserta sangat antusias dalam bertanya  karena ketertarikan  pada  kegiatan integrasi atara budidaya tanaman dan budidaya ternak.

setelah acara pembekalan di ruanagan, para peserta melakukan kunjungan lapangan ke kantor BPTP Balitbangtan NTB. Semua  peserta  diberi kesempatan untuk melihat dan bertanya tentang teknologi yang dihasilkan oleh BPTP Balitbangtan NTB yang ada di Taman Agro Inovasi, Kebun Bibit Induk, Agrimart, Kandang ayam KUB, kandang kambing serta Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS).  (Baiq Arie  Sudamaryanti).

Web Analytics