Berita

Kemeriahan Perayaan Hari kemerdekaan RI ke-72 di BPTP Balitbangtan NTB

Pin It

Dirgarahayu hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-72 Tahun, disambut oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai macam kegiatan yang meriah antara lain diadakannya berbagai perlombaan.  Pada perayaan Hari Kemerdekaan kali ini BPTP NTB melaksanakan Upaca Pengibaran Bendera Merah Putih yang dimulai pada pukul 07.15 WITA. Pelaksanaan upacara sebagai bentuk    rasa nasionalisme kebangsaan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai Inspektur upacara,  Kepala BPTP Balitbangtan NTB Dr. M. Saleh Mokhtar, MP,  dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi NTB telah berhasil menurunkan angka kemiskinan rata-rata setiap tahun sekitar 1%, keberhasilan tersebut merupakan dukungan masyarakat NTB dan semua lembaga kepemerintahan yang telah melakukan pelayanan dengan baik. Selanjutnya Kepala Balai menegaskan bahwa dalam rangka  mengisi kemerdekaan RI yang ke-72 semua karyawan BPTP Balitbangtan NTB lebih giat lagi bekerja untuk melayani masyarakat dalam menyiapkan dan mendesiminasikan inovasi teknologi pertanian spesifik lokasi, termasuk persiapan dalam menyambut tahun perbenihan PAJALE tahun 2018.

Selesai pelaksanaan upaca bendera, dilanjutkan dengan acara syukuran atas dipromosikannya salah satu fungsional BPTP NTB yaitu Dr. Ir. Awaludin Hipi sebagai Kepala BPTP Gorontalo.  Bersama dengan hal ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Balai dan dilanjutkan pemberian hadiah kepada karyawan BPTP Balitbantan NTB yang menjadi juara lomba.

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 72 sejak beberapa hari sebelumnya BPTP Balitbangtan NTB juga berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan  lomba  antar karyawan diantaranya   lomba fotografi, lari karung, memasukan pensil dalam botol, memasak, pemilihan varietas padi dan kedelai, sepak bola dengan memakai  sarung,  menangkap ayam KUB,  sendok kelereng, memancing, fotografer, dan tenis meja yang telah dilaksnakan pada   Jum`at-kamis (11-17/08-2107).

Diharapkan melalui perayaan hari kemerdekaan dapat membangkitkan semangat kesatuan dan persatuan. Sebagai bangsa Indonesia agar kita senantiasa bekerja dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab demi mengisi kemerdekaan untuk mencapai kejayaan bangsa Indonesia di segala bidang. (MF. Matenggomena).

 

Web Analytics