Berita

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar BPTP Balitbangtan NTB dan Anak Yatim

Pin It

Bulan Ramadhan adalah bulan rahmah, ampunan dan bulan yang penuh barokah sehingga merupakan momentum yang baik untuk memupuk tali silaturahmi dan berbagi, ,dimana pada Bulan Ramadhan Allah SWT  akan membukakan pintu kebaikan dan pahala yang berlipat ganda bagi orang yang beriman yang berbuat kebaikan.

Untuk memperkuat hubungan silaturahmi di Bulan Ramadhan, keluarga besar BPTP Balitbangtan NTB melaksanakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan masyarakat tidak mampu pada Jum`at (16/06/2017) di halaman BPTP Balitbangtan NTB. Acara buka bersama dirangkai dengan peringatan Nuzulul Qur’an serta santunan anak yatim. Hadir dalam acara tersebut keluarga besar BPTP Balitbangtan NTB dan anak yatim yang berdomisi di wilayah terdekat.  Diperkirakan peserta yang hadir berjumlah 250 orang.

Kepala BPTP Balitbangtan NTB Dr. Ir. M. Saleh Mokhtar MP dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaan dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama yang baru pertama kali dilaksanakan oleh keluarga besar BPTP  Balitbangtan NTB.

Labih lanjut Saleh Mokhtar menyampaikan bahwa melalui kegiatan buka puasa dan memperingati Nuzulul Quran akan terbina rasa kebersamaan antara kita, sebagai modal untuk meningkatkan etos kerja dan semangat berbagi kepada masyarakat kurang mampu terutama anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan kita masing-masing. “semua kebaikan yang kita lakukan merupakan aplikasi dari  perintah Al-Quran yang diturunkan oleh Allah SWT untuk menjadi pedoman bagi umat manusia,”demikian Saleh Mokhtar menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan ceramah  tentang Nuzulul Qur`an oleh Ustad Usman. Dalam tausiahnya Ustad Usman menerangkan tentang kemuliaan Al-Qur’an yang menjadikan ruang dan waktu serta siapa saja berkaitan dengan Al-Qur’an mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT. Al-Qur’an diturunkan pada malam lailatul qadar yang menjadikan malam lailatul qadar menjadi lebih baik dan lebih mulia dari 1000 bulan. Al-Qur’an diturunkan melalui perantaraan malaikat Jibril yang menjadikan malaikat Jibril menjadi penghulu seluruh malaikat. Demikian pula Al-Qur’an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW yang menjadikan Rasulullah SAW adalah kekasih Allah yang paling dicintai dan seterusnya hingga ummat Islam yang menerima Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya menjadi ummat yang terbaik di zamannya bahkan ummat terbaik dibandingkan dengan ummat sebelumnya.. “Jika umat manusia beriman dan melaksanakan perintah Alqur`an tanpa ada keraguan sedikitpun maka mereka akan menjadi manusia yang sangat mulia” demikian nasehat Ustad Usman. Acara dilanjutkan dengan doa bersama, berbuka puasa, sholat magrib berjamaah dan ramah tamah.(M.F. Matenggomena)

Web Analytics