Berita

Sosialisasi Implementasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Pertanian Tahun 2016 Di BPTP Balitbangtan NTB

Pin It

Dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai di BPTP Balitbangtan NTB dalam menjalankan tugas dan tupoksinya telah diadakan sosialisasi Impementasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Pertanian tahun 2016 oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian Republik Indonesia  BPTP Balitbangtan NTB.

Sosialisasi dilaksanakan di aula BPTP Balitbangtan NTB pada Rabu (17/05/2017), dihadiri perwakilan Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian (Biro OK) Kementerian Pertanian , Kepala BPTP Balitbangtan NTB yang diwakili oleh Koordinator Urusan Umum BPTP Balitbangtan NTB, Peneliti , Penyuluh dan karyawan/karyawati BPTP Balitbangtan NTB.

Koordinator Urusan Umum BPTP Balitbangtan NTB, I Putu Cakra Putra Adnyana SP,MMA menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat baik untuk mengetahui sejauh mana hasil implementasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkup Kementerian Pertanian.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro OK Kementerian Pertanian yang diwakili Drs.Nanang Suryana MM. menyampaikan  bahwa terkait hasil Implementasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi  ada 8 komponen pengungkit/proses dan 3 komponen  hasil.

Ke 8 komponen Pengungkit/Proses meliputi: (1)Manajemen Perubahan; (2)Penataan Peraturan Perundang-undangan; (3)Penataan dan Penguatan Organisasi; (4)Penataan Tata Laksana; (5)Penataan Sistem Manajemen SDM; (6)Penguatan Akuntabilitas; (7)Penguatan Pengawasan; (8)Peningkatan Pelayanan Publik

Sedangkan Komponen Hasil meliputi: (1)Kapasitas dan Akuntabilitas Kinerja Organisasi; (2) Pemerintah yang bersih bebas KKN dan (3)Kualitas Pelayanan Publik

Disampaikan pula oleh  Nanang Suryana bahwa hasil penilaian Pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2016 mencapai 82,22 terdiri dari komponen pengungkit 51,72  dengan bobot 60 (86,21%) dan penilaian komponen hasil 30, 50 dengan bobot 40 (6,24 %).

Pertemuan Sosialisasi ini dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab   dari peneliti dan  penyuluh  kepada narasumber terkait tentang Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kementerian Pertanain. Dan pada akhir acara Kepala Biro OK menyerahkan beberapa buku/majalah terkait  hasil Impelemtasi Reformasi Birokrasi Kemeterian Pertanian tahun 2016 Kepada BPTP Balitbangtan NTB yang diterima oleh Koordinator  Urusan Umum I Putu Cakra Putra Adnyana, SP.MMA (Nurul Agustini)

Web Analytics