Berita

Kunjungan Kerja Sekretaris Badan Litbang Pertanian Di BPTP Balitbangtan NTB

Pin It

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Balitbangtan merupakan Unit Pelaksana Teknis  Badan Penelitian dan pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian mempunyai tugas pokok melakukan pengkajian , perakitan dan pengembangan teknologi spesifik lokasi.

Untuk memantau perkembangan kegiatan di BPTP Balitbangtan NTB, Sekretaris Badan (Sesba) Litbang Pertanian Kementerian Pertanian melakukan kunjungan kerja pada Jum`at (27/1/2017) di Hotel Aston tempat penyelengaraan workshop Konsolidasi Penyusunan LK lingkup Satker Kemetan di Provinsi NTB. Kunjungan Sekretaris Balitbangtan ke NTB terutama untuk bertemu langsung dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk menyampaikan Program/kegiatan Balitbangtan melalui UPT nya di wilayah Prov.NTB sekaligus membahas status hibah tanah untuk pembangunan gedung kantor  BPTP Balitbangtan NTB. Dalam kunjungan ini pula Sesba Litbang Pertanian sekaligus  berkunjung ke visitorplot ayam KUB, Taman Agroinovasi, Kebun  Bibit Induk  dan membahas perbaikan kantor BPTP Balitbantan NTB dengan konsultan perencanaan dan  kelompok kerja unit pelayanan pengadaan, serta bertatap muka dengan semua pegawai BPTP Balitbangtan NTB  di Ruang sidang BPTP Balitbangtan NTB.

Kepala BPTP Balitbangtan NTB Dr. Ir. M. Saleh Mokhtar,MP menyampaikan bahwa pegawai BPTP Balitbangtan NTB berjumlah 118 orang terdiri dari penyuluh, peneliti dan staf penunjang. Diharapkan kepada Bapak   Sesba berkenan memberikan arahan dan motivasi seluruh pegawai BPTP NTB agar setiap pekerjaaan yang akan dilakukan sejalan dengan arahan kepala Balitbangtan

Sekretaris Balitbangtan Dr.Prama Yufdy,MSc  dalam  menyampaikan arahannya  bahwa gambar rencana renovasi gedung kantor BPTP Balitbangtan NTB perlu direviuw kembali  agar lebih sempurna, karena anggaran yang direncankan bukan pembangunan ulang tapi anggaran untuk renovasi bangunan, sehingga ada bangunan yang dipertahankan  dan ada yang dibongkar untuk ditata ulang.

Bapak Sesba juga mengapresiasi hasil diseminasi teknologi ayam KUB yang semakin berkembang  dan memberi manfaat untuk masyarakat NTB, karena tujuan akhir dari program  Litbangtan adalah menghasilkan dan menyerahkan  inovasi  teknologi yang  dapat memberi manfaat untuk  orang banyak. Untuk Kebun Bibit Induk harus mampu menyediakan benih ungggul  sepanjang tahun dan merencanakan penyaluran kepada masyarakat.

Diakhir arahannya Sesba juga mengharapkan dukungan BPTP Balitbangtan NTB sebagaiUPT Balitbangtan  untuk mendukung penuh program strategis Kementerian pertanian, antara lain UPSUS, SIWAB dan Gerakan Nasional  Tanam Cabe bersama TP PKK di NTB. Agar program  tersebut dapat terwujud,  maka peneliti, penyuluh dan staf penunjang harus bekerjasma dengan baik.  Peningkatan hasil teknologi harus terus dikembangkan  sebagai kontribusi dalam pembangunan pertanian di NTB. (MF. Matenggomena)

Web Analytics