Berita

Kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Di BPTP Baltbangtan NTB Dalam Rangka Kerjasama Sukseskan Gerakan Nasional Tanam Cabe Di Prov.NTB

Pin It

Harga  cabe dalam beberapa minggu terakhir semakin meningkat yang antara lain disebabkan oleh penurunan produksi karena factor musim peghujan. Menyikapi hal ini, Menteri Pertanian telah menginstruksikan kepada Kepala Balitbangtan agar semua BPTP Balitbangtan termasuk BPTP Balitbangtan NTB untuk memberikan perhatian serius dalam mengatasi melonjaknya harga cabe melalui Gerakan Nasional Tanam Cabe (GERTAM) di pekarangan rumah.

Gerakan  tanam cabe BPTP Balitbangtan NTB telah melakukan kerjasama dan mendapat dukungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi NTB yang antara lain diwujudkan dengan melakukan kunjungan di BPTP Balitbangtan NTB pada Jum`at (20/01/2017).  Kunjungan Tim Penggerak (TP) PKK dirangkai dengan penyerahan  simbolis bibit cabe tahap I oleh Kepala BPTP Balitbangtan  NTB kepada Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi Acara dihadiri juga oleh  Ketua BKOW Provinsi NTB, Kepala  Badan Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat dan semua jajaran pengurus TP PKK Provinsi NTB.

Kepala BPTP Balitbangtan NTB dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan TP PKK dalam mensukseskan Gerakan Nasional Tanam Cabe. Diharapkan semua rumah tangga di NTB mampu  menanam cabe minimal 10 pohon di setiap pekarangan rumah sebagai implementasi program GERTAM untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi menyampaikan apresiasi kepada BPTP Balitbangtan NTB atas kerjasamanya dalam mempersiapkan  benih cabe dan pembinaan teknologi kepada ibu rumah tangga melalui GERTAM Cabe sebagai solusi berkurangnnya produksi dan mahalnya harga cabe.

Lebih lanjut Hj Erica menegaskan bahwa TP PKK Provinsi NTB akan menggerakan semua TP PKK tingkat kabupaten/kota melalui kegiatan  road show Gerakan “Tanam Cabe, teintegrasi dengan unggas   dihalaman asri, teratur dan nyaman di pekarangan rumah kelompok PKK.

Dalam kesempatan tersebut rombongan TP PKK dipersilakan untuk mengunjungi berbagai inovasi teknologi  BPTP Balitbantan NTB di Taman Agro inovasi,  Kebun Bibit Induk (KBI) dan visitor plot Ayam KUBserta Agri Mart BPTP Balitbangtan NTB. (MF. Matenggomena)

Web Analytics