Berita

Seminar Hasil Kegiatan BPTP NTB 2016

Pin It

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB bertugas untuk melayani masyarakat NTB dalam melaksanakan pengkajian, perakitan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi dan diseminasi hasil pengkajian melalui pendampingan.

Untuk memantapkan fungsi pelayanan, BPTP NTB melaksanakan seminar hasil kegiatan pengkajian, pendampingan, dan kegiatan publikasi yang telah dilaksanakan tahun 2016  selama 2 hari (9-10/01/2017). Acara seminar diadakan di Aula BPTP dan dibuka secara resmi oleh Kepala BPTP NTB. Pada hari Senin (9/01/2016). Peserta seminar dihadiri oleh  peneliti dan penyuluh BPTP NTB

Kepala BPTP NTB Dr.Ir. Saleh Mokhtar, MP dalam arahannya menjelaskan  bahwa tujuan seminar hasil untuk melihat konsistensi antara perencanaan kegiatan dan hasil yang dicapai serta penyempurnaan laporan kegiatan tahun 2016.

Menurut Saleh Mokhtar total pagu revisi anggaran kegiatan BPTP  NTB tahun anggran 2016 sekitar Rp 22. 890.428.000 telah terealisasi, dengan serapan anggaran sebesar 97,97%. “Penyerapan anggaran dari hasil kegiatan harus menampakan kondisi fisik dan volume berkualitas, yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat”, demikian  Saleh Mokhtar menambahkan.

Saleh Mokhtar juga mengapresiasi dan berterimaksih kepada  semua tim pelaksana kegiatan BPTP NTB yang telah berpartisipasi serta bekerjasama demi mensukseskan program  Kementerian Pertanian, dan diharapkan tim dapat membuat laporan yang terbaik.

Materi seminar  disampaikan oleh masing-masing penanggung jawab kegiatan yang dirangkaikan dengan diskusi, dimana setiap peserta  memberikan saran dan masukan agar pelaksanaan kegiatan dan laporan hasil dapat terlaksana dengan baik. (MF.Matenggomena)

Web Analytics