Berita

Sosialisasi Data Kepegawaian E-Personal BPTP NTB

Pin It

Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia di Lingkup Kementerian Pertanian diperlukan sistem yang dapat menyajikan  informasi tentang data kepegawaian yang lengkap  berbasis website.

Untuk mengetahui cara mengaplikasikan data kepegawaian maka Balai Pengkajian Teknologi Pertanian NTB telah melaksanakan sosialisasi E-personal pada Rabu (16/11/2016) di ruang aula BPTP NTB. Hadir dalam acara tersebut semua karyawan-karyawati BPTP NTB.

Dalam kesempatan tersebut Koodinator urusan kepegawaian Rayuna SPi  menyampaikan materi sosialisasi E-Personal bahwa untuk menciptakan keterpaduan dan validasi data kepegawaian, aplikasi E - personal telah terintegrasi dengan Sistem Informasi  Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIM ASN) Kementerian Pertanian. Sistem tersebut bersifat on line dan dapat di akses melalui perangkat komputer maupun gadget tiap pegawai.

Menurut Rayuna, updating data dan perubahan data PNS dilakukan setIap waktu sebagai dasar pimpinan dalam mengambil kebijakan lebih lanjut, Untuk itu setiap PNS Lingkup Kementerian Pertanian harus memiliki  email Kementerian Pertanian ( @ pertaninan. go.id). Adapun file yang harus disiapkan dalam PDF antara lain scan pendidkan formal, pendidikan informal, SK PNS, SK CPNS, Dklat Prajabatan, KARIS, pakta integritas, KTP, KARPEG, surat nikah, kartu keluarga, dan akta kelahiran,.

Pada kesampatan tersebut juga, Rayuna mejelaskan tata cara mengaplikasikan  penggunaan E-personal yang di ikuti oleh seluruh karyawan BPTP NTB. (MF. Matenggomena).

Web Analytics