Berita

Penutupan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan XV Provinsi NTB 2016

Pin It

Pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Nelayan Andalan (PEDA KTNA) 2016 Provinsi Nusa Tenggara Barat telah dilaksanakan  sejak  Tanggal (2 s/d 4 11/ 2016)  di Aula Asrama Haji Provinsi NTB. Penutupan PEDA KTNA XV di hadiri oleh seluruh peserta yang terdiri dari Ketua KTNA se NTB, Penyuluh se NTB, Petani dan Peternak se NTB, perwakilan dari BPTP NTB, dan perwakilan dari Dinas Pertanian Prov NTB.

Sebagai akhir pelaksanaan PEDA, telah dilaksanakan acara penutupan juga yang ditandai dengan penyerahan hadiah dari berbagai mata lomba yang telah dilaksanakan . Sebagai juara umum pertama dari pelaksanaan berbagai mata lomba tersebut adalah dari Kabupaten Lombok Barat diikuti dengan juara umum kedua dari Kota Mataram dan juara umum ketiga diraih oleh Kabupaten Lombok Utara . Dan untuk bidang promosi dan pameran Juara I diraih oleh UPT dari Badan Litbang Kementerian  Pertanian yang dalam hal ini oleh BPTP NTB.

Dalam kesempatan tersebut ketua KTNA Provinsi NTB Sabri M. Amin,  dalam sambutannya  memberikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan acara ini sehingga dalam pelaksanaan acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Sabri M.Amin juga menyampaikan beberapa harapan diantaranya bahwa dalam pelaksanaan PEDA KTNA XV ini sudah banyak hal yang kita laksanakan oleh karena itu kami berharap  petani, peternak, nelayan dan para penyuluh yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap berbagai teknologi maupun ilmu pengetahuan yang telah didapat dari pelaksanaan PEDA KTNA XV ini.

Penutupan acara PEDA KTNA XV Provinsi NTB ini dilakukan secara resmi oleh Plt  Sekretariat Bakorluh Provinsi NTB M.Riyadi.ST,Mec.Dev. Dalam sambutannya M.Riyadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta PEDA KTNA dan beliau berharap acara ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara KTNA dan Penyuluh se NTB. Selanjutnya juga M.Riyadi berharap apa yang sudah didapat di PEDA KTNA XV ini dapat diimplementasikan ke daerah masing-masing baik itu secara perorangan maupun kelompok-kelompok tani.

Plt Sekretariat Bakorluh dalam kesempatan yang sama juga berharap NTB dapat menjadi tuan rumah pada pelaksanaan PENAS tahun 2020 atau 2021. Menurut beliau bahwa tidak menutup kemungkinan PENAS 2020 atau 2021 NTB akan menjadi tuan rumah dengan melihat pelaksanaan PEDA KTNA ke XV ini sangat menarik terutama dengan berbagai mata lomba yang dilaksanakan dan pameran yang sangat inovatif.

Pada acara penutupan PEDA KTNA XV ini , salah satu Ketua KTNA diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan dari kegiatan PEDA yang telah dilaksanakan, salah satu yang mewakili seluruh peserta yaitu dari KTNA Kabupaten Sumbawa dalam sambutannya beliau berharap dengan PEDA KTNA XV ini diharapkan adanya peningkatan inovasi teknologi di bidang pertanian, peternakan dan Perikananan baik itu bagi pengguna maupun penyuluhdan adanya peningkatan khususnya penyuluhan dibidang peternakan sehingga setara dengan penyuluhan di bidang pertanian.

Acara penutupan PEDA KTNA XV ini diakhiri dengan sesi foto bersama oleh masing-masing peserta dengan Panitia pelaksana acara. (Samsul Bahraen dan Nurul Agustini)

Web Analytics