Berita

Sosialisasi Zona Integritas Wilayah Dari Bebas Korupsi di BPTP NTB

Pin It

Kementerian Pertanian berupaya menjadikan semua satuan kerja (satker) lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) sebagi Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal ini merupakan bentuk komitmen lembaga ini dalam mewujudkan reformasi birokrasi.

Dalam rangka pembinanaan bagi setiap Satker Kementan, Inspektor Jendral Kementerian Pertanian (Kementan) melaksanakan sosialisasi sistem pengendalian internal (SPI)  dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sekaligus asistensi tentang penerapan SPI dan WBK di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian  (BPTP) NTB. Asistensi berlangsung selama 2 hari (6-7/9/2016) yang dihadiri oleh perwakilan Irjen Kementan, Kepala Subbag Tata Usaha  BPTP NTB, Kepala Seksi Pelayanan dan Pengakajian BPTP NTB, staf diseminasi, staf kepegawaian, staf program, staf ISO dan staf keuangan

Materi sosialisasi yang disampaikan oleh Pujo Harmadi  sebagai wakil  Irjen Kementan antara lain perlunya manajemen perubahan dengan dibentukya tim kerja pembangunan zona integritas  yang bertugas untuk menegakan integritas para pegawai BPTP NTB berdasarkan sistem pengendalian Internal (SPI).

Lebih lanjut Priyo  mengharapkan tim kerja  membuat perencanaan standar pembangunan integritas. Pelaksananan standar pembangunan integritas harus diperkuat melalui pengawasan dan evaluasi dalam setiap kegiatan internal BPTP NTB yang dapat menjadikannya Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Acara sosialisasi dirangkaikan dengan asistensi oleh  tim Irjen tentang kesiapan dokumen masing-masing kegiatan BPTP NTB yang telah dilaksanakan pada tahun 2015 sesuai standar SPI dan dapat disempurnakan pada tahun 2016-2017. (MF.Matenggomena)

Web Analytics