Berita

BPTP NTB Ikut Berperan Dalam Pameran Ketahanan Pangan Nasional

Pin It

Salah satu upaya mendiseminasikan hasil-hasil pengkajian kepada masyarakat Balai Pengakjian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB melakukan promosi-promosi hasil-hasil pengkajian, dan salah satunya melalui pameran.

Kegiatan pameran ini diselengarakan oleh Dewan Ketahanan Pangan Daerah (WANTANNAS) yang diikuti oleh beberapa Dinas Intansi  terkait antara lain Badan Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Dinas Perkebunan Provinsi NTB, Fakultas Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian Universitas Mataram dan BPTP NTB. Pameran ini juga dirangkai dengan acara Semiloka yang diselengarakan pada hari Rabu (27/07/2016)  di Hotel Goden Palace Mataram dengan tema“Mengembangkan Pangan Nasional Menuju Kemandirian Pangan Yang Berdaulat Berbasis pada Kearifan Lokal”

WANTANNAS  adalah lembaga negara yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Tugas dari WANTANNAS ini adalah membantu presiden dalam penyelenggaraan pembinaan ketahanan nasional guna pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Produk-produk hasil olahan pangan lokal yang ditampilkan pada pameran acara Ketahanan Pangan Nasional ini berupa produk olahan berbasis jagung berupa kue Jagung Roll, emping jagung dan kue-kue khas daerah NTB.(Nurul Agustini)

Web Analytics