Berita

Halal bi Halal Kelurga Besar BPTP NTB

Pin It

Sebulan penuh Umat Islam melaksanakan puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah, seluruh kaum muslimin berlomba  untuk meningkatkan kualitas ibadah. Semua umat muslim berharap pada saat terbit fajar 1 Syawal, semua kembali kepada fitrah dan suci.

Sebagai rangkaian dari perayaan Idul Fitri 1437 H, keluarga besar Balai Pengkajian Teknologi Pertanian NTB melaksanakan kegiatan rutin “Halal Bi Halal” pada kamis (14/07/2016). Acara di hadiri oleh Kepala BPTP NTB, perwakilan SKPD rumpun hijau Provinsi NTB, Kepala Desa Peresak Kecamatan Narmada, tokoh masyarakat  sekitar kantor BPTP NTB, pensiunan karyawan BPTP NTB dan seluruh karyawan/wati BPTP NTB beserta keluarganya.

Kepala BPTP NTB Dr.Ir. M. Saleh Mokhtar MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal merupakan agenda rutin yang dilakukan BPTP NTB setiap tahun untuk mempererat tali  silaturahmi antara karyawan/wati yang masih aktif maupun yang sudah memasuki masa purnabhakti beserta keluarganya.

“Diharapkan melalui momen Halal Bi Halal kita tetap menjaga kulitas ibadah pasca latihan di bulan Ramdahan dan meningkatkan  rasa kebersamaan dalam melaksanakan semua aktivitas pelayaanan kepada masyarakat  di NTB”, demikian ditegaskan Saleh Mokhtar

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Muwahidin TGH Muslih Halil SIP MH dalam ceramahnya menyampaikan hikmah dan motivasi tentang kualitas kehidupan manusia dengan cara memikirkan dan mempersiapakan bekal kematian sehingga hasil akhir yang didapatkan adalah syurga yang penuh kenikmatan.

“Allah swt memotivasi manusia dengan pernyataan dari Rasulullah SAW bahwa saat bangun dari tidur kita harus berterimaksih kepada Allah atas diberikannya kehidupan dan hanya Allah tempat kembali. Selanjutnya pada saat kita tidur maka doa yang kita panjatkan adalah dengan nama-MU kami mati dan hidup, hal ini mengandung maksud bahwa adanya kesiapan kita untuk dievaluasi atas proses kehidupan yang dijalani selama di dunia”, demikian diantara siraman rohani yang diberikan TGH Muslih Halil.

Acara Halal Bi Halal dilanjutkan dengan acara bermaaf- maafan dengan bersalaman secara bergantian. (MF.matenggomena)

Web Analytics