Berita

Pemeriksaan Kesahatan Karyawan BPTP NTB

Pin It

Tugas pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat di masing-masing satuan kerja (Satker) yang disesuaikan dengan bidangnya. Oleh karena itu setiap PNS harus memiliki kesehatan fisik agar tugas pelayanan dapat dilaksanakan dengan baik.

Untuk meningkatkan dan mejaga kesehatan  karyawan-karyawati PNS Balai Pengkajian  Teknologi Pertanian (BPTP) NTB pada kamis (21/04/2016) melakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh karyawan dan karyawati. Pemeriksaan dilaksanakan oleh tenaga medis dari Sekretariat Jendral Kementerian Pertanian di ruang aula BPTP NTB

Tenaga medis yang hadir  terdiri dari dua orang dokter umum, satu orang dokter gigi, satu orang perawat umum, satu orang perawat gigi, satu  orang pelayan laboratorium, dan satu orang apoteker. Adapun karyawan BPTP yang melakukan pemeriksaan kesehatan sekitar 40 orang.

Menurut dr. Dwi Endrokusumo selaku ketua tim pemeriksa, setelah dilakukan pemeriksaan, hampir 95% pasien menderita penyakit metabolisme lemak (kolestrol, trigliserida). Dwi menyarankan agar melakukan pola hidup sehat dengan melakukan olah raga rutin dan mejaga pola makan dengan baik. (MF.Matenggomena).

Web Analytics