Berita

Kepala BPTP Mengapresiasi Keberhasilan KPRI CWS BPTP NTB

Pin It

Koperasi Pegawai RI (KPRI) Cipta Warga  Sejahtera (CWS) Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB memiliki anggota yang terdiri dari semua karyawan dan beberapa orang purna bhakti BPTP NTB sejumlah 117 orang.  KPRI CWS mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diadakan rutin setiap tahunnya. .

Acara RAT tersebut diselenggarakan pada Jum`at (18/03/2016) di halaman BPTP NTB. Agenda pokok yang dibahas adalah menilai pertanggung jawaban pengurus tahun 2015, pengesahan neraca tahun 2015, pengesahan rencana kerja, pembahasan anggaran pendapatan dan belanja koperasi tahun 2015. Acara dihadiri oleh Ketua PKPRI Kabupaten Lombok Barat, Dewan Pangawas KPRI CWS  BPTP NTB dan seluruh karyawan BPTP NTB.

Dalam Pengantanya Kepala BPTP NTB Dr. Ir. M. Saleh Mokhtar MP mengapresiasi atas keberhasilan Koperasi CWS BPTP NTB yang telah memiliki  asset yang dikelola sebesar 2,4 milyar, hal ini berkat  pengurus yang menjalankan amanah  dalam mengelola koperasi dengan baik.

Lebih lanjut Kepala BPTP menegaskan bahwa koperasi akan berkembang dengan baik jika dapat memberikan manfaat bagi anggotanya. Untuk itu koperasi harus terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota. “Koperasi CWS harus memiliki unit usaha lain, selain simpan pinjam “ demikian saran Kepala BPTP.

Sementara Ketua PKPRI Kabupaten Lombok Barat Drs H.Nurmain Suryadi Dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada pengurus koperasi CWS BPTP NTB, karena telah mampu melaksanakan rapat tahunan anggota tepat pada waktunya.

Lebih lanjut H. Nurmain  mengungkapkan bahwa Koperasi CWS telah mengalami perkembangan dengan baik karena telah  memiliki modal sendiri secara mandiri dan memiliki volume usaha yang meningkat, sehingga dapat meningkatkan sisa hasil usaha (SHU) bagi anggotanya.

Dalam rapat anggota tahun 2016 telah terpilih pengurus baru KPRI CWS BPTP NTB periode tahun 2016 -2018. Yang menjabat sebagai ketua adalah DRS H. Sukiman, Sekretaris Sumiare, dan Bendahara Suhaebatul Aslamiyah. Adapun  salah satu anggota dewan  pengawas yang terpilih H.Abdullah Sika, SP menggantikan Ir.  H. Noor Inggah yang telah memasuki usia pensiun.

Unit usaha  yang sangat penting selain unit usaha simpan pinjam adalah pembuatan kantin bagi karyawan BPTP NTB, hal ini diusulkan oleh anggota koperasi dalam RAT.   Pengurus baru langsung mengesahkan rencana belanja Koperasi tahun 2016. (MF. Matenggomena, Nurul Agustini).

Web Analytics