Berita

BPTP NTB Melakukan Pembagian Daging Qurban

Pin It

Idhul adha 1436 Hijriah merupakan hari raya besar bagi umat Islam. Dalam hal ini  sebagian umat islam sedang malaksanakan ibadah haji yang dirangkai dengan wuquf di arafah dan sebagian lagi melaksanakan puasa sunat pada hari a`rofah pada tanggal 9 Zulhijjah. Puncaknya pada tanggal 10 Zulhijjah umat Islam melaksanakan saholat `idhul adha dan pembagian daging hewan kurban untuk kaum dhuafa.

Sebagai rasa peduli di hari raya tersebut, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian ( BPTP) NTB pada kamis 24/09/2015 melaksanakan ibadah qurban dengan melaksanakan penyembelihan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing di Halaman Belakang BPTB NTB. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat miskin disekitar lingkungan BPTP.

Ketua panitia Ir A.Muzani mengungkapkan bahwa kegiatan ibadah qurban rutin dilakukan oleh BPTP NTB setiap tahun. Adanya kegiatan ini berkat partisipasi pegawai BPTP yang menyumbangkan sebagian rezekinya untuk ibadah qurban. “Masyarakat di sekitar lingkungan BPTP yang telah menerima daging qurban sekitar 200 orang”, demikian muzani menyebutkan.(MF. Matenggomena).

Web Analytics