Berita

Sosialisasi e-PUPNS BPTP NTB Secara On Line

Pin It

Pada tahun ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melakukan sistem pendataan ulang pegawai negeri sipil  elektronik (e-PUPNS) secara on line untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan teintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian, hal ini  wajib di isi oleh PNS seluruh Indonesia.

Untuk memudahkan pengisian pendataan PNS secara on line, pada kamis 18/09/2015 Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB melakukan kegiatan sosialisasi di ruang aula BPTP NTB. Materi sosialisasi e-PUPNS disampaikan oleh Rayuna SPi. dan dihadiri seluruh PNS BPTP NTB.

Rayuna menjelaskan bahwa  Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

Lebih jauh Rayunah  menjelaskan tujuan e-PUPNS yaitu Untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian dan membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya. Rayunah mengharapkan agar pegawai BPTP NTB tidak mengalami kesulitan dalam proses pengisian e-PUPNS setelah acara sosialisasi.

Acara sosialisasi  diakhiri dengan penayangan vidio tentang tata cara pengisian e-PUPNS secara on line. (M.F. Matenggomena)

Web Analytics