Berita

Kunjungan Penyuluh Pertanian Se-Kota Mataram di BPTP NTB

Pin It

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk melakukan pengkajian untuk menghasilkan inovasi teknologi dan melaksanakan desiminasi hasil-hasilnya, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB telah banyak melakukan pelayanan  kepada masyarakat umum baik dalam kegiatan pendampingan maupun menerima kunjungan dari  masayarakat yang ingin menigkatkan pengetahuan dan ketrampilan di BPTP NTB.

Penyuluh pertanian di NTB merupakan mitra kerja BPTP NTB yang telah banyak  membantu mendesiminasikan hasil inovasi teknologi kepada petani.Pada kamis 27/08/2015 BPTP NTB menerima kunjungan Penyuluh Pertanian Kota Mataram. Peserta terdiri dari 80 PPL se-Kota mataram, Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kota Mataram, dan Koordinator Penyuluh Pertanian Kota Mataram. Kedatangan peserta disambut oleh Kepala Subag Tata Usaha sebagai pelaksana PLH Kepala BPTP NTB Ir. Sofyan Sauri dan Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian (KSPP) BPTP NTB Dr Drh Nurul Hilmiati, MVS.

Dalam sambutannya PLH Kepalaa BPTP NTB Ir. Sofyan Sauri menyampaikan  bahwa BPTP NTB merupakan Lembaga Pengkajian yang telah menghasilkan beberapa inovasi teknologi, dan telah melaksanakan desiminasi hasil inovasi teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian kepada masyarakat terutama petani di NTB. Kegiatan tersebut tidak akan sukses tanpa bantuan dari Penyuluh pertanian lapangan (PPL), oleh karena itu BPTP menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua PPL.

Sementara itu, KSPP Drh Nurul Hilmiati, MVS menjelaskan tentang  profil BPTP BPTP NTB beserta tenaga profesional terdiri dari peneliti,  penyuluh yang telah banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Koordinator Penyuluh Pertanian Kota mataram Hj Nurlaila SP menyampaikan maksud kedatangan PPL Kota mataram yaitu untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman dari  BPTP NTB yang terkait dengan tanaman pangan (padi, jagung dan kedelai).

Para peserta mendapatkan materi di dalam Aula BPTP NTB tentang Teknologi Produksi Benih Mendukung Swasembada Pangan, disampaikan oleh Dr.Ir  Awaludin Hipi. Selanjutnya peserta dipersilakan untuk melihat hasil kegiatan BPTB NTB di Kebun Bibit induk  didampingi oleh Baiq Tri erawati MSi , Visitor Plot Aneka tanaman didampingi oleh Ir. Hajairin MSi, Visitor Plot aneka ternak didampingi oleh Totok SPt dan perbenihan di UPBS didampingi Sabar Untung SP. (M.F. Metengomena)

Web Analytics