Berita

Pertemuan Perdana Karyawan BPTP NTB dengan Pelaksana Tugas Kepala BPTP NTB

Pin It

Menteri Pertanian telah melakukan perombakan pada jajaran pejabat di beberapa Satuan Kerja Kementerian Pertanian termasuk di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbang).

Dalam Lingkungan Balitbangtan, Kepala BPTP NTB Dr. Ir Dwi Praptomo S MS telah mengakhiri jabatannya pada  Agustus  tahun 2015, dengan menempati posisi baru sebagai Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar, Direktorat Jenderal Perkebunan. Mengisi kekosongan tersebut, Badan Litbang Pertanian telah menunjuk Kepala BPTP Bali  Ir. A.A N Bagus Kamandalu, M.Si sebagai Pelaksana Tugas Kepala BPTP NTB.

Pada selasa 26/08/2015, Agung Kamandalu melakukan pertemuan perdana dengan seluruh karyawan BPTP NTB. Dalam pertemuan perdana tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ir Sofyan Sauri mengawali laporan tentang kegiatan Upaya khusus (UPSUS) pencapaian swasembada padi jagung kedelai, kegiatan perbenihan, realisasi anggaran, dan beberapa kegiatan model kawasan rumah pangan lestari.

Sedentary itu,  Plt Kepala BPTP NTB Ir. A.A N Bagus Kamandalu, M.Si dalam arahannya menyampaikan  bahwa BPTP NTB mempunyai tanggung jawab besar khususnya dalam program UPSUS dan perbenihan karena dipercayakan mengelola anggaran besar. Oleh karena itu Kamandalu mengharapkan masukan dari semua penanggung jawab untuk mengelola kegiatan agar dapat terelisasi sesuai rencana. Selanjutnya  Kamandalu menegaskan “jika kita tidak mampu mengelola anggaran kegiatan maka lebih baik kita mengembalikan anggaran tersebut agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran”

Di akhir arahannya Kamandalu mengharapkan ada usulan kepala BPTP NTB dari internal sendiri, untuk diusulkan kepada pejabat pusat. Sehingga BPTP NTB segera memiliki pejabat Kepala BPTP NTB definitif. Acara dirangkai dengan diskusi dan laporan dari beberapa orang penanggung jawab kegiatan. (M.F Metenggomena)

Web Analytics