Berita

Penandatanganan Kerjasama Antara BPTP NTB Dan SMKN 1 Kuripan Kabupaten Lombok Barat

Pin It

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB merupakan unit kerja Badan Litbang Kementerian Pertanian yang melaksanakan tugas dan fungsinya untuk melakukan pengkajian dengan menghasilkan inovasi teknologi dan diseminasi di bidang pertanian.
Untuk melaksanakan tugas dan fungsinya tersebut, BPTP NTB terus melakukan pelayanan dan kerjasama kepada masyarakat, beberapa stakeholder, mahasiswa dan siswa di NTB. Dalam memperkuat kerjasama dengan stakeholder terkait tersebut, pada  Senin 6/07/2015, telah dilaksanakan penandatangan kerjasama (MoU) antara BPTP NTB dan SMKN 1 Kuripan Kabupaten Lombok Barat di ruang pertemuan BPTP NTB. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BPTP NTB Dr. Ir. Dwi Praptomo S,MS, Kepala Subag Tata Usaha Ir M.Sofyan Souri, Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian Drh Nurul Hilmiati, MVS, Ketua-ketua Kelji BPTP NTB, tim kerjasama BPTP NTB, dan Kepala sekolah SMKN 1 Kuripan beserta guru pendampingnya. MoU tersebut antara lain berisi kesepakatan kerjasama penyebarluasan inovasi yang dihasilkan oleh BPTP NTB melalui siswa dan guru SMKN 1 Kuripan dan peningkatan kapasitas guru dan siswa dengan program magang dan pertukaran pengetahuan dengan BPTP NTB.
Dalam Sambutannya Kepala BPTP NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo menyebutkan bahwa BPTP NTB memiliki 44 orang tenaga peneliti dan penyuluh yang merupakan motor penggerak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan pendampingan dan diseminasi teknologi pertanian.
Lebih lanjut Dwi Praptomo menjelaskan bahwa sasaran hasil inovasi teknologi terapan adalah petani sehingga diharapkan inovasi yang dihasilkan oleh BPTP akan sampai kepada petani melalui para siswa yang orang tuanya berprofesi sebagai petani. “Di dalam lingkungan BPTP NTB terdapat kebun percobaan dan Visitor Plot Aneka Ternak yang dapat dijadikan bahan praktek bagi siswa”, demikian Dwi menambahkan.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kuripan H. Makbullah Spd. Mpd  menyambut baik penandatanganan MoU yang digagas oleh BPTP NTB ini sebagai salah satu sarana  untuk meningkatkan mutu dan kompetensi para guru dan siswa di SMKN 1 Kuripan.
Acara berakhir dengan penandatanganan naskahkerjasama (MoU) oleh Kepala BPTP NTB dan Kepala sekolah SMKN 1 Kuripan Kabupaten Lombok Barat. (MF.Matenggomena)

Web Analytics