Berita

Pelepasan Purna Bhakti Penyuluh Pertanian Senior BPTP NTB

Pin It

Balai Pengkajian Teknologi Pertanina (BPTP) NTB  memiliki sejumlah tenaga peneliti dan penyuluh dimana sebagian dari mereka sudah memasuki masa purna bhakti. Salah seorang penyuluh senior BPTP NTB, Dr. Ir. Ketut Puspadi, MEd sejak tanggal 01/05/2015 telah  mengakhiri masa pengabdiannya di BPTP NTB setelah mengabdi selama lebih kurang tiga puluh lima tahun. Puspadi mengawali   karir di BPTP NTB sejak tahun 1980 yang saat itu masih bernama Balai Informasi Pertanian, Selama masa karirnya, Puspadi banyak memberikan sumbangan pemikiran dan konsep-konsep dalam penelitian dan pengkajian untuk pembangunan pertanian demi  kemajuan BPTP dan daerah NTB.

Untuk mengapresiasi hal tersebut, BPTP NTB mengadakan acara pelepasan purna bhakti di halaman BPTP NTB pada senin, 25/05/2015.  Acara pelepasan purna bhakti diawali dengan penyerahan SK Pensiun dan pemberian kenang-kenangan yang diserahkan oleh Kepala BPTP NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo, MS.  Ada hal menarik dalam acara pelepasan tersebut dimana selain menerima kenang-kenangan dari BPTP NTB, Puspadi juga memberikan tanda mata kepada peneliti dan penyuluh di lembaga pengkajian tersebut berupa buku dengan judul ‘Mind Revolution’.

Dalam kesempatan yang sama, Puspadi  memberikan motivasi kepada seluruh pegawai BPTP NTB agar memiliki etos kerja yang baik. Ada beberapa prinsip kerja yang dikutip dari buku motivasi yang diberikannya   antara lain bahwa,” kerja itu adalah Rahmat dari Tuhan dan kerja itu adalah Amanat yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab”..

Kepala BPTP NTB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr Ir. Ketut Puspadi MEd atas pengabdiannya selama ini. Walaupun telah memasuki masa pensiun, diharapkan jalinan silaturahmi tetap terlaksana secara terus menerus dengan pegawai BPTP NTB. Kepala BPTP juga mengharapkan sumbangan saran dan pemikirannya dalam  kegiatan BPTP NTB yang masih terkait dengan bidang kepakarannya. Acara ditutup dengan bersalaman degan seluruh  Pegawai  BPTP NTB.   (Sumber : Nurul Agustini, M.F Matenggomena)

Web Analytics