Berita

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koprasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Cipta Warga Sejahtera” BPTP NTB

Pin It

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Nusa Tenggara Barat dalam upaya mendukung peningkatan kesejahteraan karyawan telah memiliki Koperasi yang melayani berbagai kebutuhan anggotanya. Dalam rangka untuk menyampaiakan laporan pertanggung jawaban tahun buku 2014 oleh pengurus kepada anggota yang merupakan kekuasaan tertinggi dalam koprasi, Koperasi BPTP NTB yang bernama Cipta Warga Sejahtera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT ) .

Rapat Anggota Tahunan KPRI Cipata Warga Sejahtera diadakan di Aula BPTP NTB hari Jum’at (27/03/2015) dihadiri oleh kepala BPTP NTB, perwakilan dari Dinas Koprasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah  Kabupaten Lombok Barat, Ketua PKPRI Kabupaten Lombok Barat, pengurus koperasi, pengawas dan seluruh anggota.

Dalam sambutannya kepala BPTP NTB, Dr.Ir.Dwi Praptomo S,MS menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua PKPRI Kabupaten Lombok Barat yang selalu dapat hadir pada saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan selalu membina KPRI Cipta Warga Sejahtera. Kepala BPTP NTB juga mengharapkan  koperasi Cipta Warga Sejahtera bisa mendapat peringkat yang baik dari segi neraca dan SHU..

Perwakilan dari Dinas Koprasi Usahan Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Lombok Barat Taufikurahman menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota yang sudah dapat melakukan RAT  sesuai dengan UU dan waktu yang tepat. Beliau juga menginformasikan bahwa UU koperasi  no 17[C1] yang baru dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga penyelenggaraan perkoperasian kembali ke UU koperasi no 25[C2] dimana koprasi boleh melakukan berbagai usaha .

Lebih jauh Taufikurrahman menyebutkan bahwa KPRI Cipta Warga Sejahtera merupakan satu dari banyak koperasi yang memiliki aset lebih dari Rp.1 miliar. Hal ini sangat membanggakan dan menunjukkan partisipasi dari anggota yang baik dimana dari prestasi ini nantinya dapat diikutkan dalam lomba koperasi berprestasi .

Ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya disampaikan pula oleh ketua PKPRI  Kabupaten Lombok Barat H.Nurmain Suryadi kepada pengurus dan anggota KPRI Cipta Warga Sejahtera yang telah melakukan RAT tepat pada waktunya. Disampaikan pula bahwa sejak tanggal 2 Januari 2015 telah berlaku Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana arus modal akan mengalir dari negara-negara Asean masuk ke Indonesia, diharapkan koperasi dapat meningkatkan daya saing baik mutu dan harga. Khususnya koprasi pegawai Negri harus mempunyai usaha  lain selain simpan pinjam.  Untuk meningkatkan mutu SDM, diperlukan dana pendidikan yang  lebih tinggi  untuk peningkatan pendidikan pengurus koprasi. Selain mutu pendidikan, Nurmain Sayudi menekankan perlunyapeningkatan mutu produk. Dalam penutup sambutannya ketua PKPRI menanyakan kepada anggota koprasi Cipta warga Sejahtera apakah koperasi memberikan manfaat kepada anggotannya sehingga memberikan kesejahteraan ke anggotanya?? Jawaban dari anggota “Allhamdulillah sudah sejahtera”...(Nurul Agustini dan M. Faesal M)

Web Analytics