Berita

Presentasi Hasil PKL

Pin It

Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dieslenggarakan kembali sejak diberlakukannya New Normal secara nasional.  Balitbangtan BPTP NTB menerima mahasiswa yang melaksanakan PKL berdasarkan permohonan perguruan tinggi.  Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti : pemeriksaan suhu tubuh (Thermo Gun), menggunakan masker, menjaga jarak.  Sebagaimana dengan pelaksanaan PKL sebelumnya yaitu pada akhir masa PKL setiap mahasiswa diwajibkan menyampaikan hasil yang diperoleh selama melaksanakan PKL (presentasi perorangan).

Presentasi hasil PKL dilaksanakan di Ruang Sidang Utama BPTP NTB (Rabu 29/07/2020) yang disampaikan oleh  5 orang dari Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri  dan 1 orang dari Fakultas Pertanian kedua fakultas berasal dari Universitas Mataram.  Presentasi berjalan dengan lancar.  Keenam mahasiswa menyampaikan topic masing-masing sesuai dengan focus ilmu pengetahuan yang diminati dan sesuai arahan pembimbing PKL.

Berikutnya  dilanjutkan dengan penyampaian saran masukan oleh pembimbing PKL (Peneliti dan Penyuluh BPTP NTB), berikutnya penyerahan kembali mahasiswa PKL kepada Perguruan Tinggi.  Pembimbing PKL yang sempat hadir Ketua Jurusan Ilmu Tanah  Dr. Ir. IGM Kusnarta.  Pada saat penutupan acara Ketua Jurusan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada BPTP NTB yang telah bersedia menerima mahasiswa PKL dan telah membimbing dengan baik sehingga mahasiswa yang melaksanakan PKL mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman selama berada di lingkungan kantor.

Web Analytics