Berita

Penandatanganan MoU Dengan SMKN 1 Batukliang Dan SMKN 1 Plampang

Pin It

Kepala Balitbangtan  BPTP NTB telah menandatangani perjanjian  kerjasama  pelaksanaan praktek kerja lapangan (PKL) bagi siswa SMKN.  Kepala Sekolah SMKN 1 Batukliang Utara  dan Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Plampang media BPTP NTB menandatangani perjanjian kerjsama bersamaan dengan mengantarkan siswa-siswi yang akan melaksanakan PKL selama 3 bulan.   Jumlah siswa yang melaksanakan PKL  dari SMKN 1 Batukliang Utara 4 orang siswi; dari SMKN 1 Plampang sebanyak 4 orang terdiri 1 siswa dan 3 siswi. Senin (13/1/2019).

Perjanjian ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dalam peningkatan kualitas pendidikan dengan harapan para siswa dapat memperoleh ilmu pengetahuan selama melaksanakan PKL.  Kepala Balitbangtan BPTP NTB Dr. Ir. Awaludin Hipi MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa  bagi Balai, PKL  merupakan salah satu media diseminasi untuk menyampaikan informasi teknologi pertanian.

Setelah penandatanganan perjanjian kerja sama dan penyerahan siswa kepada BPTP NTB maka para siswa sudah mulai melaksanakan aturan yang ada di Balai.  Siswa harus mengerjakan praktik dengan sungguh-sungguh dan mengikuti arahan dari para pembimbing yang sudah ditunjuk.  Pada akhir pelaksanaan PKL, para siswa akan mempresentasikan hasil yang diperoleh selama melaksanakan PKL.  Ilmu pengetahuan dan  teknologi hasil pengkajian   diharapkan dapat diinformasikan kepada orangtua, tetangga dan teman-temannya. (M.Faesal Matenggomena).