Berita

Suasana Baru Dengan “New Normal”

Protokol  kesehatan selama masa pandemi Covid 19 telah dijalankan seperti diberlakukannya bekerja dari rumah (WFH) bagi sebagian ASN guna menghindari penyebaran virus. Selanjutnya sesuai dengan Surat Edaran (SE)  No. 1829/SE/KP.370/A/06/2020, Kementerian Pertanian beserta seluruh jajarannya untuk melakukan penyesuaian sistem kerja dalam tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19.  Untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan public dengan tetap memprioritasnya kesehatan dan keselamatan ASN Kementerian Pertanian.

Kamis 4 Juni 2020, Balitbangtan BPTP NTB melaksanakan apel pagi yang dihadiri oleh seluruh staf dengan tetap mengikuti protocol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer.  Pada kesempatan tersebut KTU BPTP NTB menyampaikan terkait pengisian SKP, karena sudah harus segera dinilai.   Penyampaian informasi berikutnya oleh Koordinator Program tentang penyusunan matriks program TA 2021.  Untuk itu diminta kepada KSPP, KTU, Koordinator Program, Koordinator Penyuluh, Ketua-ketua Kelji untuk pertemuan di ruang aula BPTP NTB.  KSPP menyampaikan kepada penanggungjawab dan tim kegiatan pengkajian agar memberikan informasi kondisi di lapangan melalui  website balai.  Walaupun dalam kondisi pandemi, tentu aktivitas baik di kantor maupun di lapangan tetap dapat dilaksanakan.

Kepala Balai dalam arahannya menyampaikan bahwa, pada kesempatan ini sekaligus merupakan halal bihalal karena selama diberlakukannya WFH bagi sebagain ASN jarang saling bertemu.  Pada kesempatan tersebut Kepala Balai menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, dan berharap untuk tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kesehatan.  Ikuti aturan yang berlaku seperti absensi kehadiran sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan.

Dengan diberlakukannya New Normal  secara nasional  maka pemberlakukan jam kerja bagi yang work from office (WFO) kembali seperti semula yaitu Senin- Kamis masuk pukul 07.30 Wita, dan pulang pukul 16.00 waktu setempat.  Hari Jum,at pukul 07.30 – 16.30 waktu setempat. Untuk itu Kepala Balai menghimbau agar pegawai BPTP NTB baik yang ASN maupun yang non ASN untuk patuh mengikuti aturan yang berlaku. (Farida S. Mayang)

Web Analytics